|
find us on : 
Home > MELITER > APEL KESIAPAN PEMILU 2014 DI LAPANGAN SPN BALIKPAPAN

APEL KESIAPAN PEMILU 2014 DI LAPANGAN SPN BALIKPAPAN

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 05 Februari 2014 | 17:32:14
dibaca | 16318 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dalam rangka pengamanan Pemilu 2014, Polda Kaltim bersama dengan jajaran TNI, Dishub,dan ormas mengerahkan kekuatan anggotanya untuk siap siaga mensukseskan kegiatan tersebut. Hal itu ditandai dengan Kegiatan Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2014 diikuti oleh Satuan dijajaran TNI diBalikpapa, Satuan Polisi dijajaran Polda Kaltim, Satpol PP ormas , dan para petugas kesehatan / medis.

Kegiatan apel kesiapan dilaksanakan Rabu (5/2/2014) di lapangan SPN Balikpapan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim, Kasdam Mulawarman, Waka Polda Kaltim, Komandan Lanud Balikpapan Kol. Pnb. Ir Tri Bowo Budi Santoso, MM, Palaksa Lanal Balikpapan, Dandim dan para pejabat dijajaran Polda Kaltim. Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs.Dicky D.Atotoy sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Kapolri menyampaikan agar Polisi harus maksimal dalam mengamankan Pemilu 2014, dan tidak mendukung partai politik tertentu. " Jajaran Polri minta sikap netralitasnya, tidak mendukung salahsatu partai politik dalam pemilu2014," tegas Sutarman.


Selanjutnya Kapolri dalam sambutan tertulisnya berharap agar Pemilu 2014 berjalan dengan lancer serta sesuai mekanisme dan harapan, maka Polri senantiasa harus bersinergis dengan semua unsur masyarakat, TNI, mitra keamanan lainnya serta penyelenggara pemilu .

"Ketertiban dan keamanan, bukan hanya tugas Polri-TNI, tetapi tugas dan peran kita semua. Keterlibatan masyarakat sangat diharapkan dalam menciptakan dan menjaga suasana tetap kondusif," terangnya.

Upacara diakhiri dengan pengecekan kesiapan anggota TNI dan Polri dalam menghadapi pemilu 2014, dan pengecekan peralatan yang sudah disiapkan oleh para peserta Apel oleh Kapolda Kaltim, Kasdam Mulawarman, Waka Polda Kaltim dan para Komandan kesatuan TNI serta para pejabat dijajaran Polda Kaltim.(JJ)