|
find us on : 
Home > MELITER > Lanud Tanjungpinang Gelar Pelatihan Peer Leader HIV AIDS

Lanud Tanjungpinang Gelar Pelatihan Peer Leader HIV AIDS

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 05 Februari 2014 | 17:21:21
dibaca | 10630 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Lanud Tanjungpinang menggelar Pelatihan Peer Leader dalam rangka penanggulangan HIV AIDS dilingkungan Kemhan dan TNI, yang dilaksanakan di di Gedung Dirgantara Lanud Tanjungpinang dan dibuka langsung oleh Letkol Kes M. Washiludin,AR.MKKK tim dari Puskes TNI di saksikan oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos, Rabu (5/2).

Kegiatan Pelatihan Peer Leader HIV AIDS yang berlangsung satu hari tersebut diikuti oleh 20 personel Lanud Tanjungpinang yang terdiri dari perwira bintara dan tamtama.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb hendrayansyah sangat menyambut baik kegiatan ini, dan disela-sela sambutannya Danlanud mengatakan HIV/AIDS di Indonesia cukup memprihatikan termasuk dengan perkembangan kasus HIV/AIDS dilingkungan TNI dari hari ke hari cenderung meningkat. Untuk itu Danlanud berharap pelatihan peer leader ini dapat memberi gambaran bagi personel Lanud Tanjungpinang tetang langkah-langkah penanggulangan HIV dan AIDS.


Letkol Kes M. Washiludin,AR.MKKK, menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan ini adalah hasil kerja sama Ditkes Ditjen Kehutanan Dephan RI, Diskes TNI, Office of Defence Cooperation (ODC) US Ambassy, dan FHI 360.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan memberi pemahaman sehingga mengerti apa itu HIV Aids, bagaimana penularannya, bagaimana menghindarinya, dan bagaimana memperlakukan para penderita yang sudah terjangkit Aids sehingga mereka dapat diperlakukan secara manusiawi.

Harapan yang diinginkan dari pelatihan ini adalah, agar peserta bisa mengerti tentang bahaya Aids, dan tentang langkah-langkah pencegahannya untuk disampaikan kepada orang banyak. Termasuk kepada orang yang sudah tertular, dengan tidak menugucilkan atau menstigma dan mendiskriminasi.(JJ)