|
find us on : 
Home > NASIONAL > HUT PDIP Ke-46, Jokowi: Megawati Merupakan Figur yang Keyakinan Pancasila-nya Sangat Kuat

HUT PDIP Ke-46, Jokowi: Megawati Merupakan Figur yang Keyakinan Pancasila-nya Sangat Kuat

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Januari 2019 | 16:46:46
dibaca | 667 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa PDI Perjuangan harus bersyukur karena memiliki Megawati Soekarnoputri, ketua umum sekaligus presiden kelima yang memiliki ideologi yang sangat kuat.‎

PDIP bersyukur memiliki Ibu Megawati. Figur yang keyakinan Pancasila-nya sangat kuat‎. Beliau terus menginspirasi kita. Pemikiran, ucapan dan tindakan selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi saat menghadiri HUT PDI Perjuangan ke-46 yang di gelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Jokowi melanjutkan bahwa ‎keberanian serta ketulusan hingga konsistensi Megawati selalu menjadi teladan bagi seluruh kader PDIP.

"Para pahlawan dan pendiri bangsa kita, termasuk Bung Karno adalah kusuma bangsa. Mereka teladan terbaik yang merelakan hidup dan mati untuk kemerdekaan.‎ Selamat ulang tahun ke 46 untuk PDIP," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada seluruh kader untuk melakukan otokritik. "Saya perintahkan terutama kepada Tiga Pilar Partai (kader yang ditugaskan di struktur, legislatif dan eksekutif) untuk berani mengkritik diri sendiri", ujarnya.

Langkah selanjutnya, lanjut Megawati, lakukan perbaikan atas sikap dan tindakan politik yang harus diambil. Sebagai partai yang sah secara hukum, strategi dan langkah politik yang diambil adalah tidak dengan halalkan segala cara.

"Saya pastikan, PDI Perjuangan jalankan metode, strategi, langkah dan cara berpolitik yang sesuai dengan konstitusi kita, yaitu Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945!", tegas Megawati Soekarnoputri. (Bgs