|
find us on : 
Home > NASIONAL > Tokopedia Gandeng PKPU. HI Mudahkan Masyarakat Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Tokopedia Gandeng PKPU. HI Mudahkan Masyarakat Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 28 Desember 2018 | 07:19:55
dibaca | 1477 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Korban bencana Tsunami Tanjung Lesung di Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) terus bertambah. Update terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu (26/12/2018), lebih dari 430 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 159 orang hilang dalam bencana tsunami ini. Jumlah ini disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Hingga saat ini, Tim Rescue PKPU Human Initiative masih berada di lokasi bencana. Selain membantu kegiatan evakuasi korban terdampak, tim yang beranggotakan lebih kurang 15 personil juga membagikan makan siap saji dan mendirikan dapur air untuk warga yang mengungsi.

Kepedulian masyarakat Indonesia terhadap para korban terdampak juga terus mengalir. Melalui berbagai sarana, masyarakat berbondong - bondong tergerak untuk memberikan bantuan.

Dalam rangka memudahkan masyakarat menyalurkan bantuan, platform digital Tokopedia mencoba untuk memfasilitasi sarana yang praktis dan mudah diakses oleh masyarakat.

Tokopedia menggandeng PKPU Human Initiative dengan kampanye "Bersama usung persaudaraan, bantu mereka yang membutuhkan". Masyarakat dapat langsung mengunjungi platform digital Tokopedia dan mengklik banner donasi di halaman utama.

Kerjasama dengan Tokopedia telah mempercepat kontribusi masyarakat dalam membantu kami merealisasikan bantuan pada warga terdampak disini," ungkap Andjar Radite, Direktur Kemitraan PKPU Human Initiative.

PKPU Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan menyadari bahwa kerja-kerja kebaikan ini tidak dapat dilakukan sendiri. Perlu kolaborasi positif dengan berbagai pihak agar kebaikan yang dihasilkan lebih maksimal.

"Kami sangat bersyukur atas kerja sama dengan Tokopedia. Hal ini memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu warga terdampak," tutup Andjar.