|
find us on : 
Home > NASIONAL > HUT Ke-19 PKPU HI Gelar "Spirit of Humanity Forum 2018"

HUT Ke-19 PKPU HI Gelar "Spirit of Humanity Forum 2018"

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 18 Desember 2018 | 11:08:10
dibaca | 3151 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PKPU Human lnitiative sebuah lembaga kemanusiaan sosial nasional, menggelar event kemanusiaan bertajuk "Spirit of Humanity Forum 2018", sekaligus merayakan HUT Ke-19 nya. Hal ini dilakukan sebagai wujud syukur 19 tahun bergerak di dunia kemanusiaan. Bertempat di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara Jakarta Pusat Selasa (18/12).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno LP Marsudi, President PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno, Kepala Pusat Data, lnformasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Peter Holtsberg selaku Deputy Country Director of World Food Programme (WFP) dan CEO BADR Interactive, Topan Bayu Kusuma.

President PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno dalam sambutannya mengatakan, tepatnya pada 10 Desember 2018 PKPU HI genap telah berusia 19 tahun. "Di usia ke 19 tahun ini, kami terus bersinergi, melanjutkan gerak kolaborasi dengan Iebih baik lagi. Mohon dukungan dan doa, semoga kami amanah dan selalu bekerja setulus hati," ungkapnya.

Dikatakannya, PKPU HI dalam membawa semangat sinergi dan kolaborasi, memberikan apresiasi terhadap para kontributor dan pelaku kemanusiaan dalam ajang "Human Initiative Awards 2018".

Menurutnya, apresiasi ini juga merupakan wujud terima kasih PKPU HI agar semakin banyak pihak yang terlibat dalam menuntaskan permasalahan kemanusiaan.

PKPU Human Initiative mengajak seluruh pelaku kemanusiaan di Indonesia agar dapat bererak bersama memberikan kebermanfaatan hingga menyentuh dunia internasional," ajaknya.

Dalam acara ini, Menteri Luar Neger RI melakukan penandatanganan "Humanity Report : Bingkai Kemanusiaan" yang merekam jejak aksi kemanusiaan PKPU Human Initiative 3 tahun terakhir.

Menlu juga memberikan pidato kunci dan menerima penghargaan sebagai "The Best Humanitarian Diplomacy Leader" atas kontribusinya mewakili Indonesia dalam melakukan diplomasi isu kemanusiaan internasional.

Acara ini juga menghadirkan para Penerima Manfaat yang selama ini membersamai para mitra PKPU Human Initiative. Testimoni dan apresiasi disampaikan kepada para donatur yang selama ini telah mewujudkan #SolusiPeduli dalam membangun kemandirian penerima manfaat.

Sementara untuk memudahkan kontribusi #SolusiPeduli, PKPU Human Initiative me-launching solusipeduli.org sebagai digital platform funding untuk memperluas kesempatan kebaikan," pungkas Agung.


BERITA TERKAIT :