|
find us on : 
Home > MELITER > Maulid Nabi Muhammad SAW, Kasau: Peringatan Maulid, Inspirasi Menuju Spiritualisasi Diri

Maulid Nabi Muhammad SAW, Kasau: Peringatan Maulid, Inspirasi Menuju Spiritualisasi Diri

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Desember 2018 | 22:35:50
dibaca | 334 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M dengan penceramah Wakil Ketua Majelis Syuro Bakomubin (Badan Koordinasi Muballigh Indonesia) K.H. Dr. Anwar Sanusi, bertempat di Masjid Assamawi, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/12/2018).

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan inspirasi menuju spiritualisasi diri sekaligus tranformasi nilai menjadi integritas pribadi muslim yang berkarakter pejuang, ikhlas, jujur, dan tangguh.

"Jadikan peringatan maulid ini sebagai wahana untuk menggali dan meneladani sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup Rasulullah SAW. Menjadi pedoman bagi kita dalam mengisi dan mengatur kehidupan, baik sebagai makhluk individu maupun makhluk sosial", ujar Kasau.

Menurut Kasau, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil tema "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai Suri Teladan bagi Prajurit dan PNS TNI yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat" sangatlah tepat, karena sebagai muslim dan prajurit TNI AU, dapat mengambil hikmah dari perjuangan Rasulullah SAW dalam menjalankan tugas sebagai personel TNI AU.

"Nabi Muhammad SAW memiliki banyak nilai-nilai humanis yang berkaitan dengan pendidikan karakter. Nabi Muhammad SAW diperintah Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak serta mendidik umat manusia agar belajar sabar dalam menghadapi ujian dan cobaan kehidupan", kata Kasau.

Pada kesempatan yang sama, K.H. Anwar Sanusi mengatakan bahwa ada beberapa aspek yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk membangun masyarakat sejahtera, salah satunya adalah A?akidah dan kalau akidah manusia itu baik, hidupnya pasti baik.

"Untuk memperkokoh akidah, perbanyaklah salat malam seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW setiap malam di masa hidup beliau", ucapnya.

"Mari para Prajurit Sapta Marga, kita bangun tengah malam untuk salat, memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk kebaikan diri kita, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama", tandasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.M.P., para Asisten Kasau, personel militer dan PNS di lingkungan Mabesau. (Bgs)