|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > Kapolsek Kelapa Gading Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gulben

Kapolsek Kelapa Gading Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gulben

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 27 November 2018 | 23:21:08
dibaca | 775 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dalam menciptakan Kamtibmas dan mengantisipasi bencana ekstrim yang saat ini melanda wilayah DKI Jakarta khususnya Kecamatan Kelapa Gading, merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen.

Hal tersebut di katakan Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, SH, S.Ik, M.Si kepada wartawan melalui pesan WA usai menghadiri Apel Gabungan di Jl Arteri Gading Pelangi Rw 026 Kel Kelapa Gading yang di pimpin Walikota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, M.Si, Selasa (27/11).

Kapolsek menambahkan, diwilayah Kecamatan Kelapa Gading warganya penuh dan wilayahnya luas, apalagu banyak bangunan objek vital yaitu Perkantoran dan Mal - Mal yang ramai di kunjungi masyarakat.

"Saya memerintahkan jajaran Anggota Polsek Kelapa Gading untuk rutin patroli diwilayah yang padat warga dan tempat Mal - Mal karena untuk memberikan rasa aman serta menjaga kemungkinan hal yang tidak di inginkan," imbuh Kompol Martua.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, M.Si saat memimpin Apel yang di ikuti oleh 655 personil gabungan dari Koramil-06/KG, Polsek Kelapa Gading, Pol PP, Damkar, Dishub, SDA, Binamarga, Kehutanan, Tagana, Mitra Jaya, Pokdar, Puskesmas, FKDM, Security, stake holder dan anggota PPSU dari masing-masing kelurahan se-Kec. Kelapa Gading.

Diawali dengan pemeriksaan pasukan didampingi Camat Kelapa Gading, Drs.Manson Sinaga M.Si, Kapolsek, Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga, S.H., S.I.K., M.Si dan Wadanramil Kelapa Gading, Kapten CZI Rahmad Adi Anggoro, S.T,

Selanjutnya, Walikota Jakut menyerahkan secara simbolis peralatan kepada perwakilan petugas.

Dalam amanatnya, Walikota Jakut mengatakan, mengapresiasi kesiapan seluruh stakeholder terkait, baik Pemerintah Daerah, unsur jajaran Polri, TNI beserta relawan dalam menghadapi berbagai kemungkinan risiko terjadinya bencana akibat cuaca ekstrem diwilayah Kelapa Gading.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam penanganan ini, semoga melalui apel ini akan membawa dampak positif dan membuat situasi aman terkendali serta memberi rasa aman, nyaman dan tertib kepada seluruh masyarakat Kelapa Gading," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menghimbau agar para peserta ini bisa mengajak kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan di wilayah Kelapa Gading, wilayah Jakut berbeda dengan wilayah lainnya, selain curah hujan yang tinggi kita juga menghadapi banjir rob.

"Saya juga memerintahkan untuk segera berkordinasi dengan pihak Walikota jika ada permasalahan di wilayahnya biar kita turun untuk membantu," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Wadanramil Kelapa Gading, Kapten CZI Rahmad Adi Anggoro, S.T., yang turut hadir dalam apel tersebut menilai perlu kesiapsiagaan semua jajaran baik Pemda, TNI, Polri, swasta, relawan dan juga masyarakat dalam upaya mengurangi risiko bencana.

"Koramil-06/KG akan mengoptimalkan upaya mitigasi bencana dengan segala kemampuan dan alkap yang ada bukan hanya pada masa terjadinya bencana namun juga secara periodik sebagai upaya pengurangan risiko bencana di Kelapa Gading," pungkasnya. (Bgs)