|
find us on : 
Home > OLAH RAGA > Jadi Rekan Baru, Marquez Optimis Lorenzo Segera Beradaptasi dengan RC213V

Jadi Rekan Baru, Marquez Optimis Lorenzo Segera Beradaptasi dengan RC213V

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 November 2018 | 21:26:10
dibaca | 730 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, optimis rekan barunya yakni Jorge Lorenzo akan bisa beradaptasi dengan RC213V dalam waktu dekat. Menurutnya motor Honda tersebut memang tidak mudah untuk ditaklukkan, terutama pada awal mengendarai.

Marquez pun mengakui pembalap berpaspor Spanyol tersebut sedikit kesulitan menaklukkan RC213V di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada tes pascamusim balapan. Namun ia percaya kesulitan itu tidak akan berlangsung lama. Sebab menurutnya untuk beradaptasi dengan motor Honda membutuhgkan step by step.

"Itu menarik karena dia sudah mencoba motor baru. Saya pikir selangkah demi selangkah (Lorenzo akan mampu beradaptasi). Honda adalah motor yang sulit di hari-hari pertama. Tapi dia akan segera tiba (pada performa terbaik bersama Honda)", ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (23/11/2018).

Pada tes pascamusim MotoGP 2018 hari pertama, Lorenzo benar-benar keluar dari posisi terbaiknya. Mantan pembalap Ducati itu hanya mampu menempati posisi ke-18 dengan meraih waktu 1 menit 32,959 detik.

Pada hari kedua pembalap berjuluk X-Fuera tersebut mampu memperbaiki hasil tes pascamusim MotoGP 2018. Kali ini ia mampu meningkat enam posisi ke tempat 12 setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,584 detik.

Seperti diketahui pada musim depan, Lorenzo akan kembali berpindah tim setelah dua musim membela Ducati. Ia akan melakoni debut bersama Repsol Honda pada musim 2019 dan akan menjadi rekan duet Marc Marquez. (Red)