|
find us on : 
Home > EKONOMI > IKEA Pastikan Tidak Ada PHK Massal di Indonesia

IKEA Pastikan Tidak Ada PHK Massal di Indonesia

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 November 2018 | 21:24:35
dibaca | 784 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - IKEA Indonesia memastikan tidak akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal. Hal ini menyusul kabar mengenai Ingka Group selaku pemilik penuh IKEA yang akan melakukan PHK hingga 7.500 tenaga kerja. Ingka merupakan pemilik waralaba IKEA saat ini mengoperasikan 367 toko IKEA di 30 negara dan mempekerjakan 160.000 orang.

Public Relation IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan, manajemen IKEA Indonesia memastikan bahwa tidak ada PHK yang bersifat massal di Indonesia.

"Manajemen IKEA Indonesia tidak dapat berkomentar mengenai apa yang terjadi di tempat yang berada di luar kewenangan kami dan kami memastikan bahwa tidak ada PHK yang bersifat massal di IKEA Indonesia", terangnya dilansir Okezone.com, Jumat (23/11/2018).

Dia juga menegaskan pembangunan IKEA Jakarta Garden City masih tetap berlanjut. Jika sesuai rencana, pembangunan IKEA Jakarta Garden City selesai pada 2020.

"Justru kami akan melakukan rekrutmen co-workers baru pada saatnya nanti", ujar Ririn Basuki.

Untuk diketahui, IKEA tengah melakukan pembangunan toko keduanya di Indonesia dan merupakan toko pertamanya di Jakarta berlokasi di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. IKEA Jakarta Garden City akan mempekerjakan lebih dari 300 co-worker dan 300 tenaga pada tahap pembangunan.

Seperti Toko IKEA di Alam Sutera ataupun di seluruh dunia, toko IKEA Jakarta Garden City ini pun akan menawarkan beragam rangkaian produk rumah tangga dengan harga terjangkau yang diharapkan dapat mendukung kehidupan sehari-hari yang lebih bagi banyak orang. (Red)