|
find us on : 
Home > MELITER > Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., Mr (Han) Resmi Jabat Dankodiklatau Baru

Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., Mr (Han) Resmi Jabat Dankodiklatau Baru

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 Oktober 2018 | 17:03:29
dibaca | 1036 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Marsekal Pertama TNI Andjar Sungkowo, S.E., Mr (Han) menjabat sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) menggantikan pejabat lama Marsda TNI Chairil Anwar.

Upacara serahterima jabatan (sertijab) dilaksanakan bersamaan dengan sertijab Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Kadisdikau dan Kadismatau yang dilaksanakan di Auditorium Denma Mabesau Cilangkap Jakarta, dipimpin langsung Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., Jum'at (19/10), disaksikan para pejabat teras Mabesau, Makodiklatau, Makoopsau I dan II serta undangan.

Menurut Kasau dalam sambutannya, dalam kehidupan organisasi yang berkembang secara dinamis, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Selanjutnya menurut orang nomor satu di TNI AU tersebut, Jabatan Komandan Kodiklatau merupakan salah satu jabatan yang strategis dilingkungan TNI Angkatan udara dan menjadi tumpuan organisasi dalam menyelesaikan berbagai tantangan serta tuntutan tugas.

Selain itu Kodiklatau juga sebagai ujung tombak dalam operasional dan pembinaan alutsista, maupun perangkat pendukung dan personil TNI Angkatan udara.

Diharapkan para pejabat yang menjadi pimpinan di jabatan tersebut dituntut memiliki wawasan luas, visi dan misi yang jelas serta mampu berolah fikir disertai rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menghadapi setiap tuntutan tugas di masa mendatang, jelasnya.

Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., Mr (Han) sebelumnya menjabat sebagai Kadisdikau, sedangkan Marsda TNI Chairil Anwar selanjutnya akan memasuki masa purna tugas.

Di hari yang sama, dalam rangkaian sertijab Dankodiklatau tersebut, juga diselenggarakan acara sertijab Ketua PIA AG Gabungan II Kodiklatau berikut Ketua Yasarini Perwakilan Kodiklatau dari Ny. Rani Chairil Anwar kepada Ny. Retno Andjar Sungkowo di Gedung Suharnoko Harbani Mabesau Cilangkap, yang dipimpin langsung Ketua Umum PIA AG Ny Ayu Yuyu Sutisna, dihadiri para pengurus pusat PIA AG dan Yasarini serta undangan lainnya. (Bgs)