|
find us on : 
Home > MELITER > Sertijab Gubernur AAU, Kasau: AAU, Pintu Gerbang Keberhasilan Pelaksanaan Tugas TNI AU

Sertijab Gubernur AAU, Kasau: AAU, Pintu Gerbang Keberhasilan Pelaksanaan Tugas TNI AU

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 Oktober 2018 | 11:46:56
dibaca | 559 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., MM., menegaskan, keberadaan Akademi Angkatan Udara (AAU) di jajaran TNI AU memegang peran penting karena selain menyiapkan calon-calon pemimpin TNI AU di masa depan, AAU juga menjadi pintu gerbang keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI AU.

"AAU mengemban tugas berat, meski demikian sangat terhormat karena mengelola pendidikan sejatinya kegiatan strategis yang terkait penyiapan sumber daya manusia", demikian ditegaskan Kasau saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur AAU dari Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP, M.AP kepada Marsda TNI Tatang Harlyansah, S.E, di Ksatrian AAU Yogyakarta, Jumat (12/10/2018).

Acara sertijab yang diwarnai dengan penyerahan Pataka AAU, penandatanganan naskah berita acara dan pakta integritas ini, dihadiri para pejabat teras TNI AU, Akademi TNI, pejabat TNI-Polri dan unsur Muspida Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk memenuhi harapan organisasi, Kasau meminta agar lembaga AAU mampu mengantisipasi setiap perkembangan, khususnya perkembangan iptek aspek kedirgantaraan yang bergerak demikian cepat. Untuk itu kepada pejabat Gubernur AAU yang baru diminta mampu melakukan inovasi dan terobosan baru guna peningkatan kualitas Taruna dan Taruni AAU.

"Perwira lulusan AAU harus punya idealisme tinggi, kepribadian yang luhur dan berani serta mampu beradaptasi di tengah perubahan dan perkembangan teknologi yang terus berkembang cepat", pinta Kasau.

Selain itu, Kasau mengungkapkan bahwa, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan secara terencana, tertib, teratur dan berkesinambungan, dengan tujuan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehat dan dinamis.

"Oleh karena itu, setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik ditinjau dari segi dinamisasi organisasi maupun pembinaan personel", ujar Kasau.

Pejabat Gubernur AAU yang baru, Marsda TNI Tatang Herlyansyah, S.E merupakan alumnus AAU tahun 1987, sebelumnya bertugas di Mabes TNI. Sementara Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP, M.AP selanjutnya akan menempati pos baru sebagai tenaga ahli di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI di Jakarta.

Seusai sertijab Gubernur AAU, juga dilakukan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS (Berdiri Sendiri) AAU dari Ny. Sri Mulyo Handoko kepada Ny. Tatang Harlyansyah yang disaksikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna. (Bgs)