|
find us on : 
Home > MELITER > Realisasikan Program Karya Bakti TNI, Pangdam XII/Tpr Rencanakan Buka Jalan Daerah Terisolir

Realisasikan Program Karya Bakti TNI, Pangdam XII/Tpr Rencanakan Buka Jalan Daerah Terisolir

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 11 Oktober 2018 | 21:02:06
dibaca | 694 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sanggau --- Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi didampingi Bupati Kabupaten Sanggau Paolus Hadi mengunjungi Satuan tugas teritorial (Satgaster) Kodim 1204/Sanggau di Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kamis (11/10/2018).

Kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut hangat oleh Komandan Kodim 1204/Sanggau, Letnan Kolonel Inf Herry Purwanto beserta Forkopimda Kabupaten Sanggau serta masyarakat setempat.

Rombongan Pangdam terdiri dari Kepala Zeni Kodam XII/Tpr Kolonel Czi Sukamdi serta Pabandya Ops Sopsdam XII/Tanjungpura Mayor Inf Sri Widodo tiba di Kabupaten Sanggau dengan menggunakan Heli Bell 412.

Kunjungan Kerja Pangdam XII/Tpr untuk meninjau titik nol pembuatan infrastuktur jalan menuju Desa Bagan Asam yang akan dikerjakan oleh TNI melalui program karya bakti.

"Pembangunan infrastruktur jalan yang akan dibangun oleh TNI melalui karya bakti semiga dapat memangkas waktu tempuh ke daerah-daerah lainnya, sehingga hasil pertanian serta pekerbunan dapat lebih cepat terdistribusi dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat", ujar Pangdam.

Di wilayah Kabupaten Sanggau masih banyak desa-desa yang terisolir, satu diantarannya adalah Desa Bagan Asam. Untuk menuju Desa Bagan Asam hanya bisa dilalui
melewati jalur sungai.

Disela kunjungannya, Pangdam XII/Tpr menyempatkan diri melakukan tatap muka dengan masyarakat Desa Bagan Asam dan berdiskusi merencanakan pembangunan jalan yang akan dikerjakan. (Bgs)