|
find us on : 
Home > MELITER > Panglima TNI Lulus Mendapat Gelar Doktor Dengan Predikat Memuaskan

Panglima TNI Lulus Mendapat Gelar Doktor Dengan Predikat Memuaskan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Januari 2014 | 14:39:53
dibaca | 9658 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Calon Doktor ini menyimpulkan bahwa terdapat setidaknya 3 akar permasalahan dalam pengelolaan perbatasan. Pertama,adanya kesenjangan, disharmonisasi, kevakuman, dan ketidaktepatan perumusan kebijakan yang menyebabkan tidak optimalnya sistem kelembagaan dan program pengelolaan perbatasan.

Kedua, implementasi program menjadi tidak efisien karena keragaman persepsi dan hambatan sarana prasarana. Ketiga, Moeldoko menenggarai adanya 4 driving forces yaitu politik, pembangunan ekonomi, keamanan, serta kesejahteraan. Apabila tidak dilakukan perubahan maka pengelolaan kawasan akan masuk skenario Merah Putih Setengah Tiang (level 3) atau Merah Putih Turun Tiang (level 4)

Panglima TNI merekomendasikan perbaikan, penyempurnaan, dan harmonisasi kebijakan pengelolaan kawasan perbatasan serta pengembangan Grand Design Penataan dan Pengelolaan Kawasan Perbatasan, Kesepahaman persepsi dan strategi dari para stakeholder serta penyediaan sapras dan sumberdaya yang memadai.

Para penguji sidang yang diketuai Dr.Arie Setiabudi Soesilo MSc, Promotor Prof.Eko Prasodjo, Mag.rer.Publ., Ko-promotor Prof.Dr.Azhar Kasim,MPA. dan 6 anggota penguji lainnya memutuskan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko lulus dan pantas memperoleh gelar Doktor dengan predikat Sangat Memuaskan. "Kami ucapkan selamat Atas gelar yang baru diraih Doktor Moeldoko, semoga memotivasi dan menumbuhkan budaya baru di kalangan perwira TNI untuk menjadi jenderal yang juga akademisi ".(Yudi/red