|
find us on : 
Home > NASIONAL > Satu Pintu, Kerjasama Bank, Asuransi Menjadi Alternatif Memilih Agen Umroh

Satu Pintu, Kerjasama Bank, Asuransi Menjadi Alternatif Memilih Agen Umroh

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 26 September 2018 | 06:09:02
dibaca | 856 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Maraknya sejumlah biro perjalanan haji dan umrah yang dilaporkan menelantarkan jemaah, sempat membuat para calon jamaah bimbang/ragu untuk memilih agency mana yang tepat dipilih untuk kenyamanan perjalanan umrohnya.

Layanan Satu Pintu, Kerjasama Bank, Dan Asuransi Menjadi Alternatif Terbaik Dalam Memilih Agen Perjalanan Umroh Anda.

Hal tersebut diungkapkan General Manager Kanomas Tour and Travel, Dian A. Rachmat saat ditemui di Kantornya di bilangan Cikini Jakarta, Selasa (25/9).

Menurutnya, calon jamaah umroh sebaiknya lebih teliti memeriksa apakah agen yang akan dipilih memiliki kerja sama dengan bank, dan memiliki kerjasama dengan asuransi, kedua poin ini menjadi hal yang harus anda teliti dalam memilih agency perjalanan umroh anda," tambahnya.

Dian menjelaskan, Konamas sebagai agen penyelenggara haji dan umroh yang sudah memiliki izin resmi dari pemerintah, berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan memberikan kepastian keberangkatan dan kepastian visa.

Kiprah Kanomas sampai saat ini masih dapat terus dan mempunyai kekuatan untuk terus melanjutkan usahanya. Kanomas diberikan kepercayaan oleh Maskapai penerbangan, dengan kontrak yang lebih besar lagi," katanya.

Bahkan Kanomas telah ditunjuk oleh Maskapai Saudi Arabian Airlines menjadi, Preferred Travel Agency (PTA) di Indonesia karena menjadi nomor satu dalam penjualan tiketing. Sedangkan dari Turkis Airlines, Kanomas menjadi penjualan nomor satu dari Turkis Airlines di Indonesia dan menjadi nomor 3 di Turkis keseluruhannya.

Dari awal kita berdiri tahun 2006 Kanomas fokus kepada Konseler, penjualan untuk tiket, dan Visa. Baru di tahun 2010, kita baru bisa menjual paket umroh karena Kanomas baru dapat izin omroh haji," imbuhnya.

"Pertama yang kita maintenance adalah pelayanan, dan kedua harga yang masih bisa dicapai oleh masyarakat," jelasnya.

Dian menyarankan untuk membeli produk itu dengan satu pintu, dan yang paling penting dan utama adalah cari agen yang punya kerja sama dengan Bank.

"Kerja sama dengan bank tidak dapat sembarangan, dan itu benar-benar teliti. Kanomas adalah agent yang sudah bekerja sama dengan beberapa Bank , yakni dengan Bank BSM, BNI Syariah, Bukopin, dan BRI syariah. Dalam waktu dekat kanomas akan bekerja sama juga dengan bank permata syariah dan Muamalat.," bebernya.

Dengan banyaknya kerja sama dengan bank masyarakat dapat mempercayai, depinisi bank untuk dapat bekerja sama dengan bank itu ketat sekali, pihak bank benar - benar mengecek dengan akurat. Karena tidak semua agent dapat kerja sama dengan bank.

Dian berharap kejadian seperti tahun lalu tidak terulang lagi. Diharapkan masyarakat lebih pintat untuk mengecek memeriksa sebelum menentukan agent yang dipilih.

Dirinya juga menghimbau kepada para agent yang biasa membuat produk yang belum kuat untuk membuat produk sendiri, sebaiknya mencari konseler yang satu pintu.

Kanomas juga mempunyai asuransi perjalanan yang dapat mengkaper pergantian seperti, santunan meninggal, meninggal kecelakaan, kehilangan bagasi, deley bagasi, dan repatriasi medis.

Semua program Kanomas baik yang fullpaket atau yang cuma beli tiket saja itu sudah dikaver oleh asuransi.

"Jadi travel agent yang membeli tiket kekami tidak perlu repot memikirkan asuransi, semua sudah di kafer dengan adira syariah," pungkasnya.