|
find us on : 
Home > MELITER > Jenderal TNI AD Juara Tenis Lapangan Piala Panglima TNI 2018

Jenderal TNI AD Juara Tenis Lapangan Piala Panglima TNI 2018

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 25 September 2018 | 02:12:30
dibaca | 415 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kejuaraan olahraga memperbutkan piala Panglima TNI pada hari ini mempertandingkan Tenis Lapangan, sepakbola dan bola voli, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/9/2018).

Setelah istirahat selama dua hari Sabtu dan Minggu, kejuaraan olahraga Piala Panglima TNI kembali mempertandingkan Tenis Lapangan Kelompok Pati antara TNI AD melawan Mabes TNI, Pamen TNI AD melawan Pamen TNI AL, Wanita TNI AD melawan Wanita TNI AL dan Prestasi TNI AD melawan TNI AU.

Pertandingan Tenis Lapangan kelompok Pati TNI, secara keseluruhan Tim Pati TNI AD menjadi juara kelompok Pati Tenis Lapangan piala Panglima TNI dengan skor 2-1. Ganda pertama yang diturunkan TNI AD pasangan Mayjen TNI Felix/Brigjen TNI Rukman dikalahkan oleh pasangan Mabes TNI Brigjen TNI A.Rasyid/Brigjen TNI Steverly Cris dengan skor skor 9-2.

Namun berikutnya pada ganda kedua TNI AD pasangan Brigjen TNI Budi Sulistijono/Brigjen TNI Wahyu Agung berhasil mengalahkan Mayjen TNI A.Yuliarto/Mayjen TNI Widagdo dengan skor 9-3. Selanjutnya pada ganda ketiga pasangan TNI AD yaitu Mayjen TNI Irwan/Brigjen TNI Rusdianto mengalahkan pasangan Mayjen TNI Aris Martono/Brigjen TNI Edi Rate dengan skor ketat 9-7.

Pertandingan tak kalah seru terjadi pula pada cabang sepakbola. PS.TNI AD yang pada pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan, kali ini tidak mau mengulangi kesalahan dengan langsung menyerang ke jantung pertahanan lawan. Dengan kerja sama tim yang solid dan semangat pantang menyerah, PS.TNI AD berhasil mengalahkan PS.Mabes TNI dengan skor telak 6-0.

Cabang lainnya yang paling menarik penonton adalah pertandingan voli, PNS Putra TNI AD mengalahkan PNS Putra Kemhan dengan skor 3-0 dan sekaligus menghantarkan Tim voli putra PNS TNI AD menjadi juara. Termasuk Tim Putri TNI AD yang memang difavoritkan juara, berhasil mengkandaskan Tim Putri TNI AU yang memiliki kemampuan merata dengan skor 3-1. Demikian juga pada sektor putra, Tim voli putra TNI AD mengalahkan Mabes TNI dengan skor 3-0.

Pertandingan seru juga terjadi pada voli kelompok Pati, dimana Tim Pati TNI AD berhasil mengalahkan Tim Pati Mabes TNI dengan skor 2-0. Jual beli serangan baik smash dan blok silih berganti. Meski tidak dalam usia prestasi, para Jenderal ini mampu menampilkan pertandingan yang kompetitif dan sportif namun penuh keakraban. Walaupun pertandingan berjalan alot namun tidak jarang diantara sesama Pati ini saling bercanda.

Keseruan dan kecerian serta diselingi dengan candaan menjadi ciri khas pagelaran kejuaraan olahraga memperebutkan piala Panglima TNI tahun 2018. Selama pertandingan masing-masing kontingen mampu menampilkan rasa optimis, semangat pantang menyerah, kekompakan, soliditas dan sportifitas yang tinggi dalam suasana penuh keakraban.

Oleh karenanya, momen kejuaraan Piala Panglima ini tidak hanya sebagai ajang mengejar prestasi namun juga menjaga soliditas dan sinergitas internal TNI.

Adapun jadwal pertandingan Tim TNI AD pada besok Selasa (25/9/2018) adalah cabang voli TNI AD melawan TNI AU, Pati TNI AD melawan Pati TNI AU. (Bgs)