|
find us on : 
Home > MELITER > Satpom Lanud Atang Sendjaja Tangkap Pengedar Sabu

Satpom Lanud Atang Sendjaja Tangkap Pengedar Sabu

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 25 September 2018 | 02:07:46
dibaca | 604 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Satuan Polisi Militer Lanud Atang Sendjaja Bogor kembali berhasil bukan saja menggagalkan tetapi sekaligus menangkap pelaku transaksi narkoba berupa paket sabu seberat 0,5 gram di lokasi yang berdekatan dengan komplek pemukiman Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (22/9).

Datsatpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Kadek Jaya, ketika dimintai keterangan, menjelaskan bahwa ada informasi yang disampaikan ke piket Satpom bahwa ada seseorang yang mencurigakan meletakan paket di dekat papan nama warung kopi dekat komplek Lanud Atang Sendjaja.

"Kita mendapat informasi bahwa ada orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna putih menaruh sebuah bungkusan di sekitar tiang papan nama warung kopi Pace", jelas Letkol Pom Kadek Jaya.

"Dari laporan tersebut, ditindaklanjuti oleh Tim Lidkrim Lanud Atang Sendjaja dengan mengecek langsung ke lokasi, setelah memeriksa paket tersebut ternyata isinya adalah paket yang diduga narkoba jenis sabu, namun paket tersebut tetap dibiarkan di tempat sambil mengamati siapa yang akan mengambil paket itu", ungkap Dansatpom Lanud Atang Sendjaja.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Letkol Pom Kadek Jaya bahwa dugaan Tim Lidkrim tersebut benar. Sekira pukul 21.00 Wib, datang dua orang dengan menggunakan sepeda motor Scoopy warna putih dengan nomor polisi F 6204 FCH, yang kemudian mencari paket yang ditinggalkan tadi, dan pada saat itu juga dilakukan penangkapan oleh Tim Lidkrim Lanud Atang Sendjaja.

Salah satu pelaku yang menjemput sabu tersebut berinisial FM sesuai dengan KTP yang dimiliki, beralamat di Bojonggede Kota Depok. Dan ketika berita ini diturunkan, pelaku yang mengaku hanya sebagai pemakai telah diserahkan beserta barang bukti sabu seberat 0,5 gram ke pihak BNN Kabupaten Bogor untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya sesuai kewenangannya.

"Penangkapan ini tindaklanjut dari peristiwa penggagalan transaksi ganja oleh Satpom Lanud Atang Sendjaja yang terjadi beberapa waktu yang lalu di dekat komplek Lanud Atang Sendjaja, sehingga atas perintah Danlanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama untuk meningkatkan pengawasan dan patrol, dan tentu kami melibatkan juga warga masyarakat, dan akhirnya hasilnya yang didapati ini", pungkasnya. (Bgs)