|
find us on : 
Home > MELITER > Tingkatkan Kesamaptaan Tubuh, Danlanud Ats Bersepeda Bersama Anggota Lanud Ats

Tingkatkan Kesamaptaan Tubuh, Danlanud Ats Bersepeda Bersama Anggota Lanud Ats

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 21 September 2018 | 20:55:14
dibaca | 811 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Untuk meningkatkan kesamamptaan tubuh, dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan bersepeda.

Hal tersebut dilakukan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin B. Utama, bersama-sama dengan para pejabat Lanud Atang Sendjaja dan komunitas penggemar bersepeda yang ada di Lanud Atang Sendjaja, Jumat (21/9).

"Kita harus menjaga kebugaran tubuh kita agar senatiasa sehat dan bugar, apalagi kondisi cuaca di Bogor yang sering berubah-ubah, maka bila kondisi tubuh tidak dipelihara dengan baik, akan memudahkan kita terserang oleh sakit penyakit", jelas Danlanud Atang Sendjaja di sela-sela kesiapan melaksanakan gowes bersama.

"Saya berharap seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja selalu sehat dan bugar karena itu saya selalu mengingatkan seluruh anggota untuk tetap berolahraga sesuai dengan kegemaran masing-masing, selain dengan bersepeda, disesuaikan dengan program kesamaptaan jasmani yang telah diprogramkan oleh Seksi Binjaskemil Dispers Lanud Atang Sendjaja", ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.

Sebelum gowes, Danlanud Atang Sendjaja dan peserta gowes bersama melaksanakan pemanasan untuk mempersiapkan otot-otot agar menjadi lentur sehingga pada saat melaksanakan gowes tidak menimbulkan gangguan pada tubuh.

Tepat pukul 07.15 Wib, diawali dengan doa, kemudian secara beriring-iringan menuju Pos Satpom Lanud Atang Sendjaja menuju jalan raya semplak dan selanjutnya mengikuti rute jalan yang telah ditentukan sebelumnya.

Gowes bersama diikuti oleh Danlanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama, Danwing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Bambang Juniar, Kepala Dinas Logistik, Kolonel Tek Amin Rahardjo, Kepala Dinas Operasi, Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, Dansatpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Kadek Jaya, serta komunitas penggemar bersepeda Lanud Atang Sendjaja. (Bgs)