|
find us on : 
Home > MELITER > Dankodiklatau: Motivasi Diri Dengan Tetap Semangat Untuk Memberikan Yang Terbaik

Dankodiklatau: Motivasi Diri Dengan Tetap Semangat Untuk Memberikan Yang Terbaik

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 21 September 2018 | 20:52:20
dibaca | 451 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Tugas belajar yang diprogramkan tersebut adalah untuk menghasilkan sumber daya yang berkualitas, maka para siswa harus memotivasi diri dengan tetap semangat untuk memberikan yang terbaik, apakah itu untuk diri pribadi ataupun untuk tugas kedinasan karena dipundak para siswa sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, masa depan TNI Angkatan Udara akan menjadi taruhannya.

Demikian pernyataan Dankodiklatau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirdiklat (Direktur Pendidikan dan Latihan) Kodiklatau Marsma TNI Kustono S.Sos., saat bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Susjurlata Jurkom (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Juru Komunikasi) A-13 Dan Susjurlata Tekponkomdata (Teknik Telepon Komunikasi Data) A-11 yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman dan diikuti oleh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman, Jumat (21/9).

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa tugas para siswa mengikuti pendidikan tersebut bertujuan untuk mendapatkan bekal pengetahuan kejuruan dan keterampilan dasar sesuai dengan bidang kejuruan yang diterima.

"Sehingga, setelah para siswa lulus dari pendidikan ini, dapat melaksanakan pekerjaan sebagai pelaksana sesuai dengan bidang tugas dan kejuruan masing-masing, baik sebagai juru komunikasi maupun sebagai pelaksana di bidang montir telepon teleks secara baik, benar, dan aman.", ujarnya.

"Karena itu, haruslah disadari bahwa kedua jenis pendidikan kejuruan yang akan ditempuh, adalah jenis pendidikan yang dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pelaksanaan tugas yang diberikan TNI Angkatan Udara, kata Irup yang juga mengingatkan agar menjadi siswa yang disiplin dan bertanggung jawab, karena kehadiran para siswa di lembaga pendidikan ini akan menjadi sesuatu yang berharga dan mampu memanfaatkan masa pendidikan tersebut dengan hasil optimal, yang dengan sendirinya akan memberikan masa depan yang lebih baik bagi TNI Angkatan Udara", lanjutnya.

Kedua pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadron Pendidikan 202 dengan lama pendidikan tiga bulan dan diikuti 20 siswa dari masing-masing sekolah. (Bgs)