|
find us on : 
Home > MELITER > Kapten Sus Endang D.S., Siswa Terbaik Suspajemen 23

Kapten Sus Endang D.S., Siswa Terbaik Suspajemen 23

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 14 September 2018 | 20:59:23
dibaca | 451 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau), Marsekal Muda TNI Chairil Anwar menutup pendidikan Kursus Perwira Manajemen Angkatan ke-23, bertempat di gedung serbaguna Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum'at (14/9).

Dalam sambutannya, Dankodiklatau mengatakan bahwa keberhasilan para pasis Suspajemen menyelesaikan pendidikan adalah berkat ketekunan, keseriusan, kerja keras dan semangat serta motivasi selama berada di lembaga pendidikan.

Dikatakan pula sebagai perwira dituntut memiliki visi dan wawasan yang lebih luas sehingga dapat diproyeksikan dalam peningkatan profesionalisme dan etos kerja.

"Lima hal penting harus tertanam dalam setiap diri prajurit TNI AU yaitu pintar, ksatria, militan, loyal dan modern. Karenanya atas diberikannya kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan melalui pendidikan, para perwira harus terus berupaya mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sesuai jenjang kepangkatan", jelas Dankodiklatau.

Pada kesempatan itu, selain disampaikannya ucapan selamat kepada para mantan pasis Suspajemen angkatan ke-23 atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan, Komandan Kodiklatau juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kapten Sus Endang Dwi Sulistyani asal kesatuan Akademi Angkatan Udara atas keberhasilannya mendapatkan predikat siswa terbaik.

Merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan personel, pendidikan Suspajemen yang dalam pelaksanaan pendidikan sesuai kurikulum menerima materi Pembinaan Kejuangan, Pembinaan Kejuruan dan Program khusus juga menerima materi Pembinaan Fisik sebagai upaya mewujudkan pembinaan personel yang memiliki kesamaptaan jasmani yang baik.

Upacara Penutupan pendidikan Suspajemen Angkatan ke-23 ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyematan tanda alumni dan penyerahan piagam penghargaan siswa terbaik kepada Kapten Sus Endang Dwi Sulistyani yang menyandang predikat siswa terbaik.

Upacara Penutupan Pendidikan Suspajemen Angkatan ke-23 diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Komandan Kodiklatau didampingi Komandan Sekkau serta para undangan kepada seluruh mantan siswa Suspajemen Angkatan ke-23. (Bgs)