|
find us on : 
Home > MELITER > Lanud Sulaiman Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Lanud Sulaiman Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 28 Agustus 2018 | 19:45:00
dibaca | 2098 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sebanyak 24 unit jenis truk/ransus (kendaraan khusus) dan 200 unit kendaraan roda dua (sepeda motor) diperiksa pada apel kendaraan dinas (randis) yang berlangsung di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, kabupaten Bandung, Selasa (28/8).

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), dan kesehatan mesin. "Apel kendaaraan dinas ini dimaksudkan untuk mendukung kesiapan pergerakan prajurit", kata Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Dwi Yunanto didampingi Dansatpomau (Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara) Mayor Pom Eddy Kristanto yang menyampaikan pula bahwa hal tersebut dilaksanakan atas perintah Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi.

Melalui Dansatpomau, Danlanud menyampaikan bahwa pengecekan tersebut sudah menjadi rutinitas satuan untuk mengetahui kesiapan operasional kendaraan apakah kendaraan tersebut masih layak atau tidak sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasionalkan. Hal tersebut juga guna mendukung kelancaran tugas ke depan,

Disampaikan pula oleh Danlanud melalui Dansatpomau agar para pengemudi dan pengguna kendaraan dinas harus melakukan pemeliharaan secara rutin, sesuai dengan salah satu tugas pengemudi, yaitu checking (pemeriksaan) mesin.

"Hal tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk memenuhi dan mematuhi aturan berkendaraan di jalan raya. Disamping sebagai prioritas utama dalam memenuhi kriteria kelayakan kendaraan dinas di lapangan", tambahnya. (Bgs)

BERITA TERKAIT :