|
find us on : 
Home > MELITER > Kasau: Implementasikan Nilai Perjuangan Yang Telah Ditunjukkan Para Pendiri Bangsa

Kasau: Implementasikan Nilai Perjuangan Yang Telah Ditunjukkan Para Pendiri Bangsa

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 17 Agustus 2018 | 09:26:11
dibaca | 739 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Melalui peringatan HUT RI ke-73, diharapkan prajurit TNI AU tidak sekadar mengingat perjuangan para pelopor dan pendahulu bangsa, tetapi juga sekaligus mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan yang telah ditunjukkan para pendiri bangsa.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pengamanan (Aspam) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Dwi Fajariyanto sebagai Inspektur Upacara dalam sebuah Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 yang diperingati oleh Warga Mabesau di lapangan Apel Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Jumat (17/8).

Lebih lanjut, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan bahwa, seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang sarat dengan dinamika tugas TNI Angkatan Udara semakin berat dan kompleks. Untuk itu Kasau mengajak personel angkatan udara meningkatkan kualitas dan etos kerja yang tinggi guna mencapai tugas satuan yang optimal.

"Semangat patriotisme yang ditunjukkan para pendahulu bangsa harus selalu menyertai setiap langkah prajurit Angkatan Udara dalam setiap pelaksanaan tugas", ujar Kasau.

Upacara yang dihadiri beberapa Perwira Tinggi (Pati) TNI AU, Pamen, Pama, Bintara/Tamtama dan PNS ini, diisi dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Proklamasi dan pembacaan Pembukaan UUD 1945. (Bgs)