|
find us on : 
Home > MELITER > Komandan PDB : TNI Gabungan Kerahkan Alat Berat Bersihkan Gempa Lombok

Komandan PDB : TNI Gabungan Kerahkan Alat Berat Bersihkan Gempa Lombok

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Agustus 2018 | 20:51:45
dibaca | 460 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, Satgas Penanganan Darurat Bencana (PDB) agar segera melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan. Untuk itu Satgas PDB memaksimalkan semua alat berat terpadu di 6 (enam) Kecamatan yang terdampak gempa Lombok.

Hal tersebut dijelaskan Danrem 162/Wira Bhakti selaku Komandan Penanganan Darurat Bencana (Dan PDB) Gempa Lombok Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani pada saat memimpin pembersihan puing-puing reruntuhan di perempatan Jalan Muara Pemenang, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Rabu (15/8/2018).

Menurut rencana pembersihan puing-puing akan dilakukan dengan target waktu 1 Minggu kedepan. "Kita akan bekerja secara maksimal baik pagi, siang dan malam dengan mengerahkan semua alat berat yang ada", ucapnya.

Lebih lanjut Komandan PDB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan pembersihan puing-puing reruntuhan dilakukan secara serentak di 6 (enam) Kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Sari, Tanjung, Pemenang, Bayan, Gangga dan Kahyangan. "Prioritas utama adalah Kecamatan Pemenang yang merupakan pintu masuk bagi wisatawan ke daerah Lombok Utara. Disini kita kerahkan 8 (delapan) alat berat secara serentak," ujarnya.

Sementara itu pada bagian lain, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menjelaskan bahwa semua puing-puing reruntuhan yang dibersihkan disekitar wilayah Pemenang akan ditumpuk pada lahan yang berada di sebelah kantor Kecamatan Pemenang.

"Diperlukan kerja sama dan sinergitas semua stakeholder yang ada baik TNI, Polri, Basarnas, BNPB, BPBD dan Pemda dapat terjalin dengan baik. Sehingga semua target yang telah kita capai sesuai dengan rencana yang ditentukan sebelumnya", jelas Mayjen TNI Benny Susianto. (Bgs)