|
find us on : 
Home > MELITER > SMK Penerbangan Angkasa Bogor Raih Juara II

SMK Penerbangan Angkasa Bogor Raih Juara II

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Agustus 2018 | 23:46:29
dibaca | 883 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Bogor --- Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor berhasil meraih prestasi sebagai juara kedua pada lomba Cerdas Cermat antar sekolah-sekolah Angkasa se Indonesia yang diselenggarakan oleh Yasarini dalam rangka HUT Yasarini ke 30 yang berlangsung di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Kehadiran tim cerdas cermat SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor mewakili jajaran Komando Operasi Angkatan Udara I (Koopsau I) dan bersaing secara ketat dengan SMK Angkasa dari Kotama lainnya di TNI Angkatan Udara.

"SMK Penerbangan Angkasa Bogor dengan berbagai prestasi yang dimiliki, mewakili Koopsau I pada lomba tersebut yang diselenggarakan dalam rangka HUT Yasarini", ujar Wakepsek Bidang Sarpras, Letkol Tek Fazri.

Ketika dikonfirmasi terkait materi lomba cerdas cermat, Letkol Fazri menjelaskan bahwa materi pelajaran yang dilombakan ada beberapa, yaitu Matematika, pengetahuan bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pengetahuan Kedirgantaraan, dan pengetahuan tentang TNI Angkatan Udara.

"Hampir keseluruhan materi pelajaran yang diajarkan di tingkat SMK Penerbangan", ungkapnya.

Setelah melewati partai pengisian dan berhasil lolos ke partai final, maka di partai final, tim cerdas cermat SMK Penerbangan Angkasa Bogor berhadapan dengan tim cerdas cermat SMK Angkasa Jogjakarta, dan SMK Angkasa Malang.

Pada partai final ini, tim cerdas cermat SMK Penerbangan Angkasa Bogor harus mengakui keunggulan tim cerdas cermat SMK Angkasa Jogjakarta yang berhasil meraih peringkat pertama, sedangkan SMK Penerbangan Angkasa Bogor peringkat kedua, sedangkan SMK Angkasa Malang sebagai peraih peringkat ketiga.

Walaupun hanya menempati peringkat kedua, namun ini menunjukan bahwa kualitas pendidikan di SMK Penerbangan Angkasa Bogor sangat mumpuni dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah setingkat lainnya.

Hadir mendampingi sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada tim cerdas cermat SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ny. Erwin Buana Utama. (Bgs)