|
find us on : 
Home > NUSANTARA > Babinsa Ramil 1304-08/Tibawa Bangun Jembatan Darurat Untuk Warga

Babinsa Ramil 1304-08/Tibawa Bangun Jembatan Darurat Untuk Warga

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 11 Agustus 2018 | 19:39:18
dibaca | 2872 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Gorontalo - Usahanya perlu mendapatkan acungan jempol, demi untuk mensejahterakan warga desa Botumoputih Kec. Tibawa Kab. Gorontalo, Babinsa Ramil 1304-08/Tibawa Kodim 1304/Gorontalo Serda Moh. Rosyidi berupaya membangunkan jembatan bambu sederhana yang merupakan akses jalan menuju SD N Tibawa dari Dusun Toluludu Desa Botumoputih menuju Dusun Lalunga Desa Datahu Kecamatan Tibawa.

Upayanya ini dibantu oleh beberapa warga desa setempat, dengan tidak menghiraukan keselamatanya Babinsa Ramil 1304-08/Tibawa, Serda Moh Rosyidi terus membuat jembatan ini dengan menggunakan bahan bambu dan peralatan yang sederhana.

Dirinya berharap, dengan dibangunya jembatan ini warga desa dan anak-anak sekolah tidak lagi harus menyeberangi sungai yang berbahaya untuk bisa sampai di sekolahnya.

Serda Moch. Rosyidi selalu memberikan motivasi kepada warga desa Botumoputih agar selalu tidak menyerah dengan menghadapi hidup.

"Memang benar infrastruktur belum menyentuh hingga ke desa ini, namun perlu di pahami bahwa pemerintah selalu berusaha untuk memeratakan pembangunan di seluruh Indonesia, hanya saja kita belum mendapatkan gilirannya," ungkapnya.

Sambil menunggu dukungan dari pemerintah untuk membangun infrastruktur terutama jembatan d desa ini, kita harus bisa memanfaatkan alam sekitar tempat tinggal kita untuk membangun jembatan darurat seperti ini," ujarnya.

"Dengan dibangunya jembatan ini, diharapkan akses jalan dari Desa Toluludu menuju Desa Datahu tidak berbahaya lagi karena harus melintasi sungai yang membahayakan nyawa warga," pungkasnya. (Red/Rdn).