|
find us on : 
Home > NUSANTARA > Babinsa 1304/Gorontalo Berhasil Bujuk Siswa SD Suntik Rubella

Babinsa 1304/Gorontalo Berhasil Bujuk Siswa SD Suntik Rubella

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 11 Agustus 2018 | 19:33:26
dibaca | 2665 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Boalemo - Bertempat di SD N 15 Desa Piloliyanga Kec. Tilamuta Kab. Boalemo Provinsi Gorontalo, Petugas Puskesmas Tilamuta adakan kegiatan imunisasi campak dan Rubella, yang dihadiri sekaligus membantu Babinsa Ramil 1304-14/Tilamuta Kopda Konio, Sabtu (11/8).

Tidak sedikit murid-murid SD N 15 Pilololiyanga menolak untuk di suntik. Tentunya penolakan beberapa anak - anak sangat menyulitkan petugas Puskesmas, ada juga salah satu murid hingga berlari keluar ruang kelas karena takut akan di suntik.

Mengingat imunisasi campak dan rubella merupakan imunisasi penting bagi kekebalan tubuh, Babinsa 1304-14/Tilamuta Kopda Ramon tidak tinggal diam dirinya ikut membantu untuk menenangkan murid yang takut akan suntik vaksinasi Rubella ini.

Salah seorang murid klas 2 SD N 15 Piloliyanga bernama Anto menolak untuk di suntik vaksin Rubella, namun Babinsa Ramil 1304-14/Tilamuta Kopda Ramon Konio terus berupaya untuk membujuk anak tersebut agar mau untuk di suntik.

Akhirnya dalam pelukan Kopda Ramon Konio, anak tersebut berhasil selesai di suntik Vaksin Rubella oleh petugas Puskesmas Piloliyanga. (Red/Rdw)