|
find us on : 
Home > MELITER > Laksamana Muda TNI DR. Amarulla Octavian, ST., M.Sc., DESD. Jabat Danseskoal ke-37

Laksamana Muda TNI DR. Amarulla Octavian, ST., M.Sc., DESD. Jabat Danseskoal ke-37

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Agustus 2018 | 19:37:53
dibaca | 469 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) telah resmi di serahterimakan dari Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., P.S.C., kepada Laksamana Muda TNI DR. Amarulla Octavian, ST., M.Sc., DESD.

Serah terima jabatan Danseskoal yang ke-37 tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Lapangan Apel Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan (10/8).

Laksamana Muda TNI DR. Amarulla Octavian, ST., M.Sc., DESD merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke XXXIII tahun 1988 yang sebelumnya pernah menjabat berbagai jabatan strategis antara lain sebagai Komandan Puslatopsla Kolatarmatim tahun 2003, Komandan Lanal Sangatta tahun 2004, Direktur Pengkajian Operasi dan Strategis (Dirjianopstra) Seskoal tahun 2008, Ajudan Presiden RI tahun 2009, KS Guspurlabar tahun 2012.

Sedangkan untuk jabatan Perwira Tinggi dimulai sebagai Komandan Guspurlabar tahun 2013, Kepala Staf Koarmabar pada tahun 2014 dan Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan di Universitas Pertahanan.

Sementara pejabat lama Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., P.S.C., akan segera menempati jabatannya yang baru sebagai Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan di Universitas Pertahanan.

Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses yang saling berkesinambungan dalam hal pembinaan personel dan organisasi. Pergantian pejabat bertujuan untuk mendinamiskan lingkungan kerja yang terus bergerak adaptif, guna menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks. "Perlu kita sadari bersama, bahwa tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diemban oleh Seskoal tidaklah ringan", ujarnya.

Menurut Kasal, Amanah yang dipercayakan mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan pemimpin TNI Angkatan Laut terhadap kapabilitas dan kompetensi seskoal. "Untuk itu kedepan dalam program 100 hari kerja Kasal akan dilaksanakan penambahan dosen tetap Seskoal yang memiliki kerangka kualifikasi nasional Indonesia (KKNI) dengan jenjang kualifikasi 9, yang merupakan level tertinggi kualifikasi sumber daya manusia Indonesia yang produktif", tegas Kasal.

Upacara dihadiri Komandan Kodiklat TNI, Danjen Akademi TNI, Athan Negara sahabat, para Komandan Sesko Angkatan, Guru Besar Universitas Indonesia, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pimpinan Kotama TNI AL, Para pejabat di lingkungan TNI AL, para Komandan Seskoal dari masa ke masa, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji dan Anggota Jalasenastri Wilayah Barat dan undangan lainnya. (Bgs)