|
find us on : 
Home > HIDAYAH > Peduli Dampak Asap Tebal di Pontianak, Rumah Zakat Beri 1.000 Masker dan Vitamin C

Peduli Dampak Asap Tebal di Pontianak, Rumah Zakat Beri 1.000 Masker dan Vitamin C

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Agustus 2018 | 19:14:15
dibaca | 1027 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pontianak --- Rumah Zakat bekerjasama dengan Enggang Drone Community membagikan 1.000 masker untuk warga di Pontianak yang terkena kabut asap. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bundaran Digulist Pontianak pada Selasa, (7/8).

Selain membagikan 1.000 masker, Rumah Zakat juga membagikan 1.000 vitamin C bagi warga pengendara motor. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan asupan vitamin di tengah tebalnya kabut asap.

Asrul selaku Branch Manager Rumah Zakat Pontianak mengatakan bahwa melihat kabut asap yang semakin tebal, dirinya langsung membagikan masker untuk warga. Penggunaan masker sangat penting, terutama bagi anak-anak.

"Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan warga setempat bisa menjaga kesehatannya dari infeksi saluran pernafasan yang diakibatkan asap tebal. Sehingga, masyarakat bisa tetap beraktivitas seperti biasanya." ujarnya.

Selain membagikan masker dan vitamin, Rumah Zakat juga mensosialisasikan Program Superqurban. Hal tersebut bertujuan untuk memotivasi warga agar bersemangat untuk berqurban. (Bgs)