|
find us on : 
Home > MELITER > Wadankodiklatau : Keselamatan Pengguna Jalan Harus Menjadi Prioritas

Wadankodiklatau : Keselamatan Pengguna Jalan Harus Menjadi Prioritas

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Agustus 2018 | 13:46:27
dibaca | 1477 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Keselamatan pengguna jalan baik diri sendiri terlebih lagi pengguna jalan lainnya harus menjadi prioritas utama, karena Goes sepeda yang ditempuh selain melintas jalan kompleks Halim Perdanakusuma, juga akan melintas dijalan umum dimana pengguna jalannya lebih padat baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hal tersebut ditekakankan Wakil Komandan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI I. Nyoman Trisantosa, sebelumnya melaksanakan kegiatan bersepeda (Goes) di depan Balai Prajurit Kodiklatau "Ganeca", Mako Kodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Timur, Jumat (10/08).

Adapun jalan yang dilewati star awal dimulai Makokodiklatau - Halim Perdanakusuma - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan kembali ke Mako Kodiklatau, selama dalam perjalan baik berangkat dan kembali para peserta agar menjaga sikap, disiplin berlalulintas harus diutamakan.

Wadankodiklatau mengatakan bahwa, dengan menjaga disiplin berlalulintas para peserta Goes telah memberikan dan menciptakan rasa nyaman baik diri sendiri terlebih bagi pengendara yang lain.

"Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa terjadinya kecelakaan oleh pengguna jalan raya karena kurang tertib dan kurang disiplinnya pengguna jalan dalam berlalulintas", tegas Wadankodiklatau.

Sebagai prajurit TNI, Lanjutnya, kita harus lebih baik dan lebih disiplin apabila menggunakan fasilitas umum seperti jalan raya, dengan patuh dan disiplin dijalan raya berarti kita telah membantu pihak kepolisian dalam upaya tertib berlalulintas, tutur Wadankodiklatau. (Bgs)