|
find us on : 
Home > MELITER > Danlanud Adisutjipto Terima Audiensi LPP RRI

Danlanud Adisutjipto Terima Audiensi LPP RRI

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Agustus 2018 | 13:43:53
dibaca | 892 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, MM menerima kunjungan audiensi Kepala LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarata Bapak Drs Salman beserta staf jajaran RRI di Ruang Kerja Komandan Lanud Adisutjipto, Kamis (9/8).

Kepala LPP RRI dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi kepada Danlanud Adisutjipto mengingat selama ini RRI dan Lanud Adisutjipto telah banyak bekerjasama dalam berbagai bidang penyiaran dan informasi publik kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kegiatan TNI AU maupun Lanud Adisutjipto.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kdepan RRI akan melaksanakan kegiatan siaran khusus untuk TNI Polri secara rutin yang dijadwalkan setiap jumat minggu ke 2 tiap bulannya. "Acara ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih luas mengakses informasi apapun yang akan disampaikan oleh instansi terkait", ungkapnya.

Kemudian juga dijelaskan akan adanya kegiatan Napak Tilas ke Monumen Radio PHBI di Playen Gunung Kidul serta Ziarah di Makam Komodor Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh di Ngoto dalam rangkaian kegiatan HUT RRI pada September mendatang.

Prof. Dr. Abdulrachman Saleh atau Pak Karbol merupakan Pahlawan Nasional TNI AU yang gugur pada saat jatuhnya pesawat VT CLA yang ditembak oleh Belanda pada saat misi membawa bantuan PMI.

"Beliau merupakan sosok yang sangat cerdas dan serba bisa serta merupakan perintis berdirinya Radio PHBI di awal perang kemerdekaan. Berdirinya RRI tak lepas dari sejarah perintisan Radio PHBI tersebut." jelasnya.

Sementara itu, Danlanud Adisutjipto menyampaikan apresiasinya atas program siaran yang nantinya akan melibatkan pihak TNI AU dalam hal ini Lanud Adisutjipto serta akan mendukung terjalinnya kerjasama dengan RRI.

Ke depan Komandan juga berharap kegiatan Lanud diantaranya pengiriman bantuan gempa ke Lombok, kegiatan Dirgantara Four Fun Run dan pameran alutsista secara serentak dalam rangka HUT TNI serta kegiatan lainnya bisa disebarkan kepada masyarakat. (Bgs)