|
find us on : 
Home > MELITER > Kasau: Saya Bangga Dengan Satbravo 90 Paskhas

Kasau: Saya Bangga Dengan Satbravo 90 Paskhas

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Agustus 2018 | 13:42:13
dibaca | 370 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Satbravo 90 Paskhas merupakan ujung tombak TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan operasi intelijen, penghancuran alutsista/instalasi musuh dalam mendukung operasi udara serta teror bajak udara.

"Saya sangat bangga dengan Satbravo 90 Paskhas yang selalu siap melaksanakan tugas khususnya karena yang lain belum tentu bisa melakukannya. Jadi banggalah dengan profesi kalian", Hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., pada acara kunjungan kerjanya ke markas Satuan Bravo 90 Paskhas yang bertempat di Rumpin, Bogor, Kamis (09/8).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa Satbravo 90 Paskhas harus tetap fokus pada tugas-tugas operasi khusus TNI dan selalu mempersiapkan diri dengan baik yakni dengan belajar dan berlatih secara tekun. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kalian harus menjadi contoh bagi prajurit yang lain, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Jangan jadi prajurit yang eksklusif, tetapi jadilan bagian dari prajurit TNI AU", tegas Kasau saat pengarahan kepada seluruh prajurit Satbravo.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kasau menyaksikan secara langsung atraksi kemampuan dari para prajurit Satbravo 90 Paskhas dalam melawan aksi terorisme dan meninjau perlengkapan-perlengkapan yang dimiliki oleh satuan elit TNI Angkatan Udara ini.

Diakhir kunjungannya, Kasau mengikuti prosesi pengangkatan sebagai Warga Kehormatan Satbravo 90 Paskhas yang ditandai dengan penyematan brevet bravo kehormatan oleh Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., Aslog Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., Wa Asops Kasau Marsma TNI Anang Nurhadi Susila, S.E., Kadispenau Marsma TNI Novyan Samyoga, Danlanud Atang Senjaya Marsma TNI Erwin Buana Utama, Grad Diplin ORS, MMOAS, dan Komandan Satbravo 90 Paskhas Kolonel Pas Nana Setiawan. (Bgs)