|
find us on : 
Home > MELITER > Danlanud Sulaiman Tutup DTU Kesamaptaan A-I Bea dan Cukai TA. 2018

Danlanud Sulaiman Tutup DTU Kesamaptaan A-I Bea dan Cukai TA. 2018

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Agustus 2018 | 13:40:55
dibaca | 658 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi, bertindak selaku Irup pada penutupan Pendidikan dan Latihan Tenis Umum (DTU) Kesamptaan Angkatan I Tahun Anggaran 2018, bertempat di lapangan upacara Staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Jum'at (10/08), yang dihadiri Para Pejabat Lanud Sulaiman, Para Pejabat Bea Cukai dan para pelatih serta Instruktur Skadik 204.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Skadik 204 dan para instruktur yang telah mendidik dan melatih para peserta diklat sebagai upaya pembinaan dalam meningkatkan kesamaptaan, keterampilan, pengetahuan dan kedisiplinan.

"Harapan kami semoga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan Diklat ini dapat tercapai yakni hasil kesamaptaan yang baik sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Jendral Bea dan Cukai dengan sebaik-baiknya", katanya.

Danlanud Sulaiman pun mengharapkan dengan materi-materi yang telah disampaikan para pelatih dan instruktur dapat memberikan nilai positif dan bermanfaat, sehingga para peserta mampu memiliki kepribadian yang militan, selalu menjunjung tinggi norma hukum, agama, hak asasi manusia dan norma sosial, serta mampu berperan sebagai salah satu kekuatan sipil yang fungsinya juga turut mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta.

Diklat yang diikuti 85 peserta berlangsung selama lima minggu dengan 276 jam pelajaran. Sedangkan mata pelajaran yang diberikan dari Instruktur Skadik 204 berupa teori dan praktek, seperti pendidikan perorangan, makan tradisi, pendadakan, kegiatan fisik dan tidur lapangan, antisipasi keadaan darurat, teknis nafas buatan, olah raga militer, penghormatan biasa, gerakan baris berbaris, penghormatan bersenjata dan olah raga umum. (Bgs)