|
find us on : 
Home > MELITER > Permudah Akses ke Sekolah, PIA Ardhya Garini Bangun Jembatan Gantung

Permudah Akses ke Sekolah, PIA Ardhya Garini Bangun Jembatan Gantung

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Agustus 2018 | 13:39:40
dibaca | 442 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna didampingi Komandan Lanud Sugiri Sukani Majalengka Letkol Pnb Arnold Fernando Sitorus, pengurus pusat PIA Ardhya Garini dan Camat Ciledug Solihin, M.S., meresmikan pembangunan jembatan gantung untuk mempermudah akses anak-anak ke sekolah di Desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Cirebon, Kamis (9/8/2018).

Dalam sambutannya Ketum PIA Ardhya Garini mengatakan, ketersedian infrastruktur fisik jembatan merupakan faktor penunjang dalam pengembangan suatu wilayah. Jembatan tidak hanya berperan dalam mendukung bidang ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan, tetapi merupakan unsur penting dalam memajukan kesejahteraan umum.

"Sejalan dengan semangat kebersamaan dalam membangun daerah, jadikan dan manfaatkan jembatan yang telah dibangun ini sesuai fungsinya yaitu sebagai sarana penghubung, sehingga lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah sampai ke tujuan", jelas Ketum PIA Ardhya Garini.

Sementara itu, Camat Ciledug Solihin, MS., menyampaikan rasa bahagia, haru dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PIA Ardhya Garini atas kepeduliannya membangun jembatan gantung yang sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya memudahkan anak-anak menempuh perjalanan ke sekolah untuk belajar.

Atun (29), salah satu warga Palabuan, Ciledug Wetan juga mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena adanya jembatan gantung yang dibangun akan sangat mempermudah akses anak-anak bersekolah, sehingga anaknya tidak perlu melepas baju seragamnya untuk menyeberangi sungai saat menuju sekolah.

Menghubungkan antara dua wilayah yaitu Kampung Pelabuan dengan Kampung Kebon Awi Desa Ciledug Wetan, jembatan gantung sepanjang 50 meter di atas sungai Cisanggarung ini dibangun atas kerja sama dengan tim Vertical Rescue Indonesia.

Selain peresmian jembatan gantung, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna juga memberikan bantuan berupa peralatan sekolah untuk anak-anak dan SD Desa Ciledug Wetan. (Bgs)