|
find us on : 
Home > HIBURAN > Mimpi Battle of Surabaya Tembus Disney

Mimpi Battle of Surabaya Tembus Disney

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 03 Januari 2014 | 01:11:59
dibaca | 14626 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - MSV Pictures rumah produksi yang membuat film animasi Battle of Surabaya bermimpi masuk ke jalur distribusi Walt Disney.

Film yang merupakan adaptasi yang berlatar belakang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya meraih penghargaan di ajang International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013.

Eksekutif Produser Battle of Surabaya (BOS), M. Suyanto, mengatakan film ini tidak hanya ditujukan untuk distribusi nasional, animasi dua dimensi itu kini juga membidik pasar internasional.

" Awalnya film ini kami buat untuk kelas nasional, ternyata sambutan internasional begitu luar biasa. Sehingga kami berencana akan memperluas pemasarannya ke jalur distribusi Walt Disney , " ujarnya di kampus STMIK Amikom, Yogyakarta, Kamis (2/1).

Ia optimis film Battle of Surabaya ini dilirik rumah produksi besar Hollywood. Apalagi Walt Disney akan mengembalikan identitasnya dengan memproduksi film dua dimensi.

Untuk mencapai tujuan itu, Aryanto Yuniawan selaku sutradara akan meningkatkan efek visual, sinematografi, dan efek khusus pada film BOS. Untuk segi cerita, BOS dinilai sudah sesuai dengan standar internasional sehingga tidak akan diubah.

Battle of Surabaya menceritakan perjalanan Musa, seorang anak yang berprofesi sebagai penyemir sepatu. Kemudian ia menjadi seorang pahlawan dalam pertempuran pada awal Indonesia merdeka.
Latar belakang pertempuran 10 November 1945 diambil karena peristiwa tersebut masuk dalam catatan sejarah dunia. (SS)