|
find us on : 
Home > NUSANTARA > Kapolda NTB Menerima Kunjungan Kerja Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri

Kapolda NTB Menerima Kunjungan Kerja Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Agustus 2018 | 17:36:34
dibaca | 1405 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Lombok --- Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri di pimpin Kombes Pol H Agus Rohmat, SIK, SH, M.Hum bersama Kombes Pol Drs Dadang Suwondo, Munif, SH, Msi, Sri Suparni dan Ahli dari LIPPI yaitu DR Ali Humaidi, MA, M.Hum melakukan tugas peneltian di Direktorat Pol Air Polda Nusa Tenggara Barat dan Satuan Polisi Air Polres Jajaran Polres di Polda NTB mulai tg 29 Juli s/d 3 Agustus 2018.

Kombes Pol Agus Rohmat menyampaikan bahwa, Permasalahan penelitiannya terfokus pada " Efektifitas Sarana Prasarana Pol Air guna mewujudkan Kamtibmas di Polda NTB".

Sedangkan persoalannya adalah:
1. Bagaimana Kondisi Sarana Prasarana Pol Air di Polda dan Polres NTB?
2. Bagaimana Efektifitas Sarana dan Prasarana Pol Air untuk mewaujudkan Kamtibmas di NTB?
3. Bagaimana Kompetensi Personel Pol Air dalam mewujudkan Kamtibmas di NTB
4. Bagaimana Pengaruh Sarana Prasarana terhadap Kinerja Personel Pol Air?

Kombes Pol Agus Rohmat mengatakan bahwa, ia bersama team melakukan penelitian dengan Methode Mix Model yaitu penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, sehingga instrumen pengumpulan datanya menggunakan pengamatan, Wawancara dan juga Questioner.

Respondennya terdiri dari Anggota Polri dan Masyarakat Nelayan dari Direktorat Polda NTB, Polres Lombok Barat, Polres Lombok Tengah, Polres Sumbawa, Polres Dompu dan Polres Bima.

Selesai melakukan Penelitian yang cukup melelahkan, karena di tempuh perjalanan dengan darat lebih dari 12 jam, maka Agus Rohmat bersama team melaporkan hasil sementara kepada Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Ahmad Juri, M.Hum yang sama - sama berasal dari kota yang sama yaitu Kota Demak yang terkenal dengan Kota Wali Songo.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Ahmad Juri, M.Hum menyampaikan terimakasih atas laporan hasil penelitian dan rekomemdasinya yang sangat bermanfaat bagi kemajuan pelayanan Pol Air Polda dan Polres Jajaran Polda NTB kepada masyarakat khusus para nelayan di Perairan Laut NTB.

"Pihaknya mengapresiasi Tim Puslitbang Polri yang di pimpin Kombes Pol Agus Rohmat atas atensi diwilayah jajaran Polda NTB, dimana hasilnya nanti akan menjadikan acuan kinerja di jajarannya," imbuh mantan Kapolda Maluku Utara diruangan kerjanya.

Kombes Pol Agus menambahkan bahwa, hasil penelitian ini akan di laporkan kepada Kapolri oleh Kapuslitbang Polri untuk di manfaatkan mengambil kebijakan strategis untuk meningkatkan sarana prasarana Pol Air untuk mewujudkan kamtibmas di seluruh wilayah perairan Indonesia. (Bgs)