|
find us on : 
Home > NUSANTARA > Ratusan Masyarakat Hadiri Harmoni Indonesia 2018 Tingkat Sukabumi Kota

Ratusan Masyarakat Hadiri Harmoni Indonesia 2018 Tingkat Sukabumi Kota

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Agustus 2018 | 17:34:42
dibaca | 2467 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sukabumi --- Bertempat di Area Car Free Day depan Balai Kota Pemda Kota Sukabumi, telah dilaksanakan kegiatan Harmoni Indonesia tingkat Kota Sukabumi tahun 2018, Minggu (5/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Walikota Sukabumi diwakili oleh Asda III Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, Kasdim 0607 Kota Sukabumi, Para Kabag, Para Kapolsek & Para Kasat Polres Sukabumi Kota, Unsur SKPD Kota Sukabumi, Unsur Muspika tingkat Polres Sukabumi Kota, Perwakilan TNI/POLRI, ASN Tingkat Kota Sukabumi, Perwakilan Satpam Kota Sukabumi, Masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Sebelum puncak acara dimulai, terlebih dulu diisi dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Satu Nusa Satu Bangsa, Bagimu Negeri.

Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, S.Ik menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan Harmoni Indonesia diharapkan dapat mengembalikan dan meningkatkan rasa kecintaan, rasa memiliki, persatuan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Masyarakat Sukabumi sangat mendambakan Kedamaian & Keamanan, sehingga momen tersebut mendapat antusias dengan kehadiran Ratusan warga Sukabumi," paparnya.

Sementara Asda III Kota Sukabumi menyampaikan bahwa, Kemerdekaan merupakan Anugerah yang luar biasa yang merupakan hasil jerih payah para pejuang pendahulu kita, serta keutuhan NKRI dan Pancasila adalah harga mati.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Sukabumi juga menyampaikan bahwa, dirinya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Polri khususnya Polres Sukabumi Kota, yang telah membuat situasi kota Sukabumi aman dan damai serta dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh rasa persaudaraan untuk menjaga Keutuhan NKRI.

Kasdim 0607 Kota Sukabumi juga menyampaikan, agar para Pemuda Indonesia khususnya Kota Sukabumi untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan kegiatan yang dapat membawa nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama pelaksanaan sampai dengan selesai kegiatan tersebut berlangsung situasi berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif. (Bgs)