|
find us on : 
Home > NASIONAL > PKPU HI Ajak Masyarakat Segera Niatkan Diri Berqurban

PKPU HI Ajak Masyarakat Segera Niatkan Diri Berqurban

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 24 Juli 2018 | 23:15:13
dibaca | 856 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PKPU Human Initiative meluncurkan program "Sebar Qurban Nusantara( SQN)." Bertempat di Festival Resto Condet Batu Ampar Selasa (24/7/2018).

Dengan mengusung tema "Insya Allah Qurban" PKPU HI mengajak masyarakat agar segera meniatkan diri dan memantapkan hati untuk berqurban tahun ini.

Presiden Direktur PKPU HI, Agung Notowiguno mengataķan, hari ini secara nasional serentak di 13 provinsi melakukan acara serupa terkaid dengan rencana PKPU HI 2018. Dimana pada tahun ini kita angkat tema "Insya Allah Qurban".

Insya Allah mengandung arti sebuah pengharapan yang besar terhadap kehendak dari Allah," ujarnya.

"Jadi tema ini mengandung sebuah keinginan besar untuk memenuhi kewajibannya berqurban," tambahnya

Menurut Agung, tahun ini merupakan tahun ke-18 PKPU HI melakukan program, sebar qurban yang tidak hanya meliputi wilayah nusantara, tapi kita juga melakukan qurban di wilayah beberapa belahan dunia lainnya, seperti di Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara dan beberapa belahan dunia yang lainnya," jelasnya.

Harga yang kita tawarkan dapat membuka kesempatan kepada seseorang untuk dapat berkurban. Kita mulai dari yang berkisaran 1,5 juta sampai sekitar 4,5 jutaan, dengan lingkup yang jauh lebih luas dari sebelumnya.

"Kalau ada kaum muslimin yang memiliki dana keterbatasan hanya memiliki dana Rp 1,5 juta pun sudah bisa berkurban melalui PKPU HI," jelasnya.

Ini menjadi bagian dari upaya kita sehingga, dapat memberikan kesempatan bagi seluruh kaum muslimin, dengan latar belakang apapun dapat melakukan ibadah qurban.

Program yang dimulai sejak tahun 2000 ini lanjutnya, telah membantu penyaluran hewan qurban masyarakat ke daerah-daerah terpencil dan pedalaman Indonesia, bahkan hingga ke negara tentangga yang tertimpa bencana kekeringan, krisis pangan, dan konflik perang.

Tercatat pada tahun 2017, PKPU HI telah berhasil menyalurkan hewan qurban sebanyak 19.431 dimana 233.172 keluarga telah merasakan manfaat dari program SQN tersebut," lanjutnya.

Di tahun 2018 ini, PKPU HI berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan distribusi daging qurban.

Menurut Presiden PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno menargetkan akan mengajak 25.669 pequrban dengan 385.035 Penerima Manfaat," ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Qurban PKPU Human Initiative A'an Suherlan menerangkan, penyaluran Hewan Qurban PKPU HI tahun ini kembali akan menjangkau daerah-daerah terpencil nusantara, dan lokasi khusus yang sulit terjangkau seperti pedalaman Papua dan wilayah terluar Pulau Rote.

Selain itu juga akan disalurkan ke negara yang tengah mengalami krisis pangan seperti Somalia dan Kenya, serta untuk korban konflik perang di Suriah, Pattani Thailand, Myanmar dan Pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh.

"Lokasi-lokasi tersebut menjadi konsen kami, demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging qurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan," tambahnya.

Selain dagingnya yang akan dinikmati oleh mereka yang benar-benar membutuhkan, manfaat Qurban di PKPU Human Initiative juga akan memberdayakan para peternak lokal melalui program Binter-Q (Bina Ternak Qurban), yakni kelompok binaan ternak bagi masyarakat kecil, sehingga dapat memajukan perekonomian daerah," terang A'an.

PKPU mempasilitasi siapapun mereka yang mempunyai semangat untuk berkurban.

PKPU Human Initiative menawarkan beberapa tipe produk Qurban yang dikelompokan berdasarkan lokasi penyalurannya dengan harga kompetitif mulai dari Rp 1.595.000,- dengan wilayah penyebarannya, Afrika, Somalia, Kenya.

Untuk type B sebesar Rp 1.995.000,- dengan penyaluran distribusinya pada wilayah Asia, dan wilayah indonesia bagian Tinur , seperti NTT dan sekitarnya.

Sedangkan untuk type C sebesar Rp 2.495.000,- meliputi wilayah pesisir Indonesia. PKPU juga melayani type khusus sebesar Rp 4.995.000,- untuk sapi yang akan didistribusikan ke wilayah palestina.

"Inilah yang menjadi spirit kita," tambahnya.

Untuk memudahkan anda berdonasi, PKPU memiliki Chanel 33 gerai yang tersebar di, Mall-mall, dan juga di Perkantoran, atau melalui website PKPU, "klik donasi PKPU.org".

Semoga ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar ingin berqurban, namun terkendala mahalnya harga hewan ternak pada umumnya," pungkas Ketua Tim SQN PKPU HI, Aan Suherlan.

Masyarakat dapat dengan mudah memilih produk Qurban dan melakukan transaksi langsung di http://bit.ly//QurbanPKPU.

Konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi customer service di nomor (021) 87780015 atau WhatsApp 087782662667 atau email di welcome@pkpu.org atau Line: @pkpu_hi.