|
find us on : 
Home > MELITER > Berkat TMMD, Kini Tanjakan Penyesalan Terlihat Berbeda

Berkat TMMD, Kini Tanjakan Penyesalan Terlihat Berbeda

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 22 Juli 2018 | 23:38:53
dibaca | 766 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Boalemo --- Tanjakan penyesalan yang ada di Kec. Wonosari Kab. Boalemo Prov. Gorontalo sudah terlihat ada beberapa perubahan setelah di kerjakan oleh Satgas TMMD 102. Jalan yang menanjak menjulang tinggi membuat masyarakat sekitar memberi nama tanjakan jalan ini dengan sebutan tanjakan penyesalan. Karena jika melewati tanjakan ini pasti setiap orang akan menyesal, naik menyesal turun pun menyesal, maka tanjakan ini di sebut dengan tanjakan penyesalan.

Pengerukan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 102 berhasil mengurangi ketinggian gunung sebanyak 3 meter, kini tanjakan penyesalan tidak terlalu membahayakan pengendara yang akan melintas di jalan ini.

Pada mulanya ditanjakan penyesalan ini banyak pengendara yang terjatuh akibat hilangnya keseimbangan setelah gagal menaiki maupun menuruni tanjakan ini.

Salah satu warga yang melintas merasa kagum melihat perubahan jalan tanjakan. "Semua warga mengaku sangat senang dengan Satgas TMMD 102 telah mengerjakan jalan ini. Begitu dengan Pedagang dan anak sekolah yang pernah jatuh di jalan ini," ungkapnya, Minggu (22/7).

Tanjakan Penyesalan ini menurut Kapten Inf Rusdianto Pombayle Dan SSK Satgas TMMD 102, rencananya akan diselesaikan 1 Minggu lagi.

"Masih akan di adakan pembenahan-pembenahan agar jalan ini sudah bisa dilewati secara aman oleh Warga," ujarnya. (Bgs)