|
find us on : 
Home > NASIONAL > AQUA Japan Optimis Capai Target Market Tahun 2018

AQUA Japan Optimis Capai Target Market Tahun 2018

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 Juli 2018 | 22:28:53
dibaca | 1612 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - AQUA Japan Optimis dapat mencapai target market sebesar 32 % tahun 2018 ini. Pasalnya AQUA telah menyiapkan beragam pengembangan dan strategi baru, mulai dari produk, distribusi, hingga pemasaran.

Hal tersebut diungkapkan President Director of Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, dalam konferensi pers, di Balai Kartini, Kamis (19/07/2018).

Kenji mengatakan meski tahun 2017 lalu, industri elektronik Tanah Air mengalami penurunan sekitar 12,9% dibanding tahun sebelumnya, namun diakhir tahun, Aqua Japan, berhasil membukukan pertumbuhan 12%.

"Kami optimistis tahun ini Aqua bisa mencapai target 32%.dengan fokus memperluas penjualan di daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi," tegasnya.

Aqua Japan telah berhasil menjadi yang pertama kali di Indonesia meluncurkan mesin Cuci dengan Hijab Mode. Tahun ini kami akan fokus pada pasar semi modern," tambahnya.

Untuk meraih target tersebut, labjut Kenji, Aqua Japan telah menyiapkan beragam pengembangan dan strategi baru, mulai dari produk, distribusi, hingga pemasaran.

Pada pengembangan produk, Aqua Japan meluncurkan berbagai model baru di kategori refrigrator, pendingin udara, mesin cuci, dan televisi LED. "Tahun 2018 ini, kami mulai masuk ke pasar high-end dan terus menguatkan segmen yang sudah ada," ungkapnya.

Pengembangan lain masih katanya adalah, pada kanal distribusi. Tahun ini, Aqua Japan memperluas dan melakukan penetrasi lebih dalam di area penjualan Jawa, Lampung, dan Sulawesi. Selain itu, juga memperkuat kanal penjualan semi modern. Di beberapa wilayah suburban toko elektronik semi modern terus berkembang, kami berencana menambah 70 toko lagi," kata Kenji.

Aqua Japan pun mengenalkan kampanye baru. Kampanye ini bertema Home is Where Happiness is merupakan cara Aqua Japan untuk menunjukkan bahwa produk-produknya bisa membawa kebahagiaan di rumah," tambah Senior Manager Marketing Aqua Japan Indonesia, Glenn Manengkel.

Dirinya yakin target dari kampanye ini dapat meningkatkan awareness konsumen pada brand Aqua Japan. Tahun ini, kami harapkan brand awareness bisa mencapai 45%, meningkat dari tahun lalu yang di angka 35%," pungkasnya.