|
find us on : 
Home > MELITER > Satgas TMMD 102 Bantu Kesiapan Upacara Bendera SDN 23 Pangea

Satgas TMMD 102 Bantu Kesiapan Upacara Bendera SDN 23 Pangea

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 17 Juli 2018 | 02:12:07
dibaca | 559 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Gorontalo --- Usai melaksanakan pembersihan di SD N 23 Pangea, Tim Satgas TMMD 102 membantu kesiapan upacara bendera hari Senin tanggal 16 Juli 208 di SD N 23 Desa Pangea Kec. Wonosari Kab. Boalemo.

Kesiapan ini meliputi penyiapan lapangan upacara, serta pengaturan komposisi pasukan upacara oleh Sertu Sadir.

Dalam penyiapan Upacara, Sertu Sadir sempat memberikan sedikit pengetahuan tentang upacara bendera kepada para siswa, siswi siswi SD N 23 Pangea.

"Upacara Bendera merupakan pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa, hal ini merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang membedakan dengan bangsa lain," ujarnya.

Upacara bendera juga memiliki 5 hal positif seperti membiasakan hidup disiplin, Menumbuhkan jiwa kepemimpinan, Membiasakan berpenampilan rapi, meningkatkan kekompakan dan kebersamaan serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme, jelas Sertu Sadir kepada Pelajar SD N 23 Pangea.

Penyiapan Upacara oleh Tim Satgas TMMD 102 ini dilakukan agar siswa dan siswi mengerti tata cara pelaksanaan upacara bendera yang benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Satgas TMMD 102 juga berkesempatan untuk mengajarkan tata cara baris berbaris kepada Pelajar SD N 23 Pangea," pungkasnya.

Dalam Pelaksanaan, Pembina Upacara yang dilaksanakan oleh salah satu Guru SD N 23 Pangea juga sempat memberikan penjelasan kepada para Pelajar SD N 23 Pangea tentang apa itu TMMD bahwa, TMMD merupakan Tentara Manunggal Membangun Desa, dimana tujuannya untuk membangun desa yang ada di lokasi ini.

Tidak hanya itu saja, Pembina upacara juga menghimbau jika ada adik-adik yang bercita-cita menjadi seorang tentara, bisa langsung datang ke tempat TMMD dan bertanya-tanya bagaimana sebenarnya Tentara tersebut dan apa saja tugas-tugasnya. (Bgs)