|
find us on : 
Home > MELITER > Pangkolinlamil Pacu Prestasi Kontingen Kolinlamil Untuk Poral 2018

Pangkolinlamil Pacu Prestasi Kontingen Kolinlamil Untuk Poral 2018

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 Juli 2018 | 20:25:42
dibaca | 343 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Jakarta, 12 Juli 2018 --- Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, SE., M.M. melepas kontingen olahraga Kolinlamil yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga TNI AL (Poral) tahun 2018 di Lapangan M. Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/7).

Pangkolinlamil dalam amanatnya mengatakan bahwa, Pekan olahraga TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan ajang kompetisi antar Kotama TNI AL.

"Momentum ini merupakan ajang untuk menunjukkan eksistensi masing-masing Kotama dibidang pembinaan olahraga dan kesamaptaan jasmani. Disamping itu juga merupakan salah satu sarana untuk mengangkat citra dan kebanggaan institusi." ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pada kegiatan tersebut juga sebagai ajang pemantauan bakat prestasi olahraga serta mencari bibit - bibit olahragawan dilingkungan TNI AL untuk menghadapi pekan olahraga pada tingkat Mabes TNI yang akan datang.

Dalam momentum Poral tersebut, para atlet akan berinteraksi satu sama lain, oleh karena itu Pangkolinlamil mengharapkan untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis dengan dilandasi sportifitas rasa saling menghormati dan saling menghargai sesama atlet maupun sesama keluarga besar TNI AL.

"Para atlit kontingen Kolinlamil adalah orang-orang terpilih dari ribuan prajurit Kolinlamil untuk mengibarkan bendera kehormatan Kolinlamil di Poral 2018," tegasnya.

Khusus untuk para suporter, orang nomor satu di jajaran Kolinlamil ini mengingatkan untuk tidak memancing emosi lawan, tetapi justru dapat memberikan semangat dan dukungan kepada kontingen sendiri.

Sementara itu, Kadisku Kolinlamil Kolonel Laut (S) Sapardi selaku Ketua Kontingen Kolinlamil dalam laporan kesiapan menjelaskan bahwa Kontingen Kolinlamil dalam Porwilbar ini mengikutsertakan 125 atlet.

Sebelumnya para atlet telah melaksanakan pemusatan latihan di masing-masing cabang olah raga mulai bulan April hingga Mei.

Dalam Pekan Olahraga Angkatan Laut 2018 ini yang berlangsung mulai tanggal 13 hingga 20 Juli, kontingen Kolinlamil mengikuti tujuh cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu Sepak Bola, Bola Voli, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, selam, dayung dan menembak.

Hadir dalam acara tersebut Kaskolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), para Asisten Pangkolinlamil, serta para Kasatker. (Bgs)