|
find us on : 
Home > OLAH RAGA > Timnas U23 Gagal Raih medali Emas

Timnas U23 Gagal Raih medali Emas

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 22 Desember 2013 | 05:37:09
dibaca | 8911 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan mengungkapkan, persiapan anak asuhnya menghadapi SEA Games 2013 tergolong minimalis dibandingkan kontestan lainnya.

Indonesia gagal menghilangkan dahaga medali emas 22 tahun di ajang multievent dua tahunan se-Asia Tenggara itu setelah dikalahkan Thailand dengan skor 1-0 di final.

Kendati demikian, Rahmad menyimpan keyakinan, sejumlah pemain yang ada di tim sekarang, dan masih mempunyai kesempatan tampil dua tahun mendatang, bisa memberikan hasil lebih pada penyelenggaraan berikutnya.

'Kalau kita bicara timnas kelompok usia, dibutukan waktu untuk menyamakan visi bermain. Ya kalau kita mau membandingkan dengan tim lain, memang tim kita paling minimalis dalam persiapan. Bahkan dengan sekelas Kamboja sekalipun. Laos sekalipun," tutur Rahmad.

"Tapi menurut saya tim ini sudah baik, dan kita tahu, kita banyak menyisakan pemain yang masih bisa bermain di SEA Games nanti seperti Manahatti Lestusen, Alfin Tuasalamony, Mokhamad Syaifuddin, Yohanes Pahabol, Yandi Sofyan, dan Fandi [Eko Utomo]."

"Saya yakin kalau tim ini dipersiapkan dengan baik lagi. Siapa pun pelatihnya, diberi kesempatan dengan waktu yang cukup, dan sistemnya seperti ini, tapi dengan melakukan penambahan pemain."