|
find us on : 
Home > EKONOMI > Indosat Siap Layani Tahun Baru 2014

Indosat Siap Layani Tahun Baru 2014

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 21 Desember 2013 | 15:36:23
dibaca | 7768 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Indosat siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama masa Natal 2013, Tahun Baru 2014 dan liburan akhir tahun melalui peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan, dimana pada masa tersebut biasa terjadi kenaikan trafik telekomunikasi. Indosat telah mempersiapkan performansi jaringannya untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan komunikasi pelanggan, tanpa adanya kendala yang berarti.

Adrian Prasanto, Division Head Public Relations, mengatakan, masa Natal 2013, Tahun Baru 2014 dan liburan akhir tahun ini, Indosat telah menyiapkan kapasitas layanan yang disesuaikan dengan perkiraan kenaikan trafik yang akan terjadi di masa-masa tersebut.

" Hal ini sebagai wujud komitmen kami untuk memastikan pelanggan tetap mendapatkan pengalaman terbaik menggunakan layanan Indosat serta ketiadaan kendala selama berkomunikasi. Di tahun ini Indosat menggelar modernisasi jaringan yang mengedepankan adanya peningkatan kekuatan sinyal, jangkauan sinyal yang lebih luas, dan layanan data yang lebih baik , " ujar Adrian di Jakarta, Sabtu (21/12/2013).

Indosat melakukan berbagai upaya antisipasi kenaikan trafik antara lain melalui peningkatan kapasitas jaringan, optimalisasi jaringan pada wilayah-wilayah dengan trafik padat saat Natal, Tahun Baru dan libur akhir tahun.

Kemudian, unuk mengantisipasi kenaikan trafik selama Natal 2013, Tahun Baru 2014 dan libur akhir tahun ini, Indosat meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, sms, maupun data.

Untuk kapasitas trafik suara menjadi 1.080 juta menit/hari (18 juta erlang/hari), untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 milyar SMS/hari, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 150 Terabyte/hari. Secara nasional, hingga triwulan ketiga 2013, Indosat melayani 53,8 juta pelanggan, dengan didukung total BTS yaitu 23.207.

" Peningkatan kapasitas ini didasarkan pada pengalaman peningkatan trafik telekomunikasi di masa-masa Natal, Tahun Baru dan liburan akhir tahun pada tahun-tahun sebelumnya serta prediksi kenaikan trafik yang akan terjadi pada tahun ini sehingga kapasitas ini diharapkan mampu mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi , " tambah Adrian Prasanto. (dewa)