|
find us on : 
Home > TEKNOLOGI > Google Glass, Sekali Kedip Langsung Jepret Foto

Google Glass, Sekali Kedip Langsung Jepret Foto

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 20 Desember 2013 | 09:47:04
dibaca | 8425 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kacamata pintar Google Glass menghadirkan fitur terbaru yang bisa memudahkan pengguna menjepret foto cukup kedipan sebelah mata.

Menurut Google, fitur kedipan yang berfungsi ketika tampilan layarnya mati lebih cepat dari tombol kamera atau perintah suara.

Fitur terbaru untuk Google Glass XE12 dihadirkan dalam software update ikut disertakan fitur pengunci layar dan kemampuan menggugah video ke You Tube.

Sebelumnya fitur jepret foto dengan kedipan yang pernah hadir lewat aplikasi Winky sempat dikritik karena dianggap berpotensi terjadinya pelanggaran privasi.

Namun, Google menjawab kritikan itu bahwa fitur kedipan ini akan memiliki banyak kegunaan lain di masa depan.

Bayangkan jika suatu ketika anda sedang duduk di jok belakang taksi tinggal mengedipkan mata untuk membayarkan argonya. Begitu pula ketika melihat sepasang sepatu di toko tingga mengedipkan mata lalu dikirim sepatu dan ukurannya ke rumah , jelas Google dalam blognya.

Bagi penggemar masakan, lanjutnya, dengan hanya mengedipkan mata ke resep di buku hasilnya bisa tampil di depan mata tanpa sentuhan, tidak berantakan, dan tidak ada kehebohan. (SS)