|
find us on : 
Home > MELITER > Buka Penatris 103, Dansekkau Tekankan Kesiapan Peserta

Buka Penatris 103, Dansekkau Tekankan Kesiapan Peserta

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 25 Juni 2018 | 21:54:33
dibaca | 820 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Menghadapi rangkaian kegiatan Penatris, kesiapan para peserta sangat dibutuhkan karena selama beberapa hari kedepan berbagai materi akan disampaikan.

Demikian dikatakan Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., pada pembukaan Penataran Istri (Penatris) Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-103, di gedung Widya Mandala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (24/6).

Melalui sambutan Komandan Sekkau juga mengucapkan "selamat datang" kepada para peserta penatris yang terdiri dari 34 orang dari unsur PIA Ardhya Garini, 3 orang dari unsur IKKT, 1 orang dari unsur Persit Kartika Candra Kirana, 1 orang dari unsur Jalasenastri serta 3 orang Wanita Angkatan Udara (Wara) yang merupakan Pasis Angkatan ke-103.

Pada kesempatan itu, Komandan Sekkau menghimbau agar seluruh peserta penatris juga para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau serta para pendamping untuk pandai mengatur waktu serta menjaga kesehatan dan kesegaran fisik sehingga dapat mengikuti penataran hingga selesai.

Komandan Sekkau saat membuka Penatris Pasis Sekkau Angkatan Ke-101 mengucapkan "selamat datang" kepada seluruh peserta Penatris juga ucapan terima kasih atas terpenuhinya undangan untuk mengikuti Penataran.

Disampaikan pula oleh Dansekkau bahwa keberadaan para istri Pasis Sekkau untuk mengikuti kegiatan Penatris merupakan Program Wajib Kurikulum Pendidikan Sekkau, yang bertujuan membekali istri Pasis Sekkau agar memiliki pengetahuan dan keterampilan mengawaki organisasi dan pembinaan keluarga sehingga mampu melaksanakan kewajibannya sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugas.

Dihari yang sama, usai dilaksanakan pembukaan Penatris oleh Komandan Sekkau, dilaksanakan Pengarahan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau, Ny. Diana Esron Sinaga yang menyampaikan perihal rangkaian kegiatan selama dibuka sampai ditutupnya Penatris serta pengenalan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau.

Rangkaian penatris dihari pertama ditutup dengan Pengarahan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau, Ny. Maharani Chairil Anwar yang hadir didampingi para pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau juga Ketua dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau. (Bgs)