|
find us on : 
Home > MELITER > Budaya Gotong Royong Tonggak Semangat Warga Desa Tujung

Budaya Gotong Royong Tonggak Semangat Warga Desa Tujung

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 25 Juni 2018 | 21:42:57
dibaca | 811 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Nunukan --- Sikap Gotong royong merupakan budaya dari sejak dahulu yang terus melekat hingga saat ini. Hal tersebut tergambarkan oleh masyarakat Desa Tujung bersama Babinsa saling bahu membahu dalam mengangkut kayu yang akan dijadikan bahan pengerjaan sasaran fisik.

Dalam kegiatan TMMD nanti, sasaran fisik yang akan dikerjakan meliputi pembangunan Jembatan, Pembangunan MCK dan Peningkatan Badan Jalan.

3 sasaran tersebut sudah ditentukan berdasarkan hasil survey oleh Staf Teritorial Kodim 0911/Nnk karena memiliki nilainyang strategis dan bermanfaat bagi warga desa.

Babinsa dalam setiap aksinya, selalu dibantu para warga. Yang spesial dari Desa Tujung adalah, para warga yang memiliki inisiatif tinggi dan budaya gotong royong yang sangat kuat. Tentu hal tersebut akan menjadikan semangat yang membara dalam menyelesaikan dan mensukseskan TMMD ke 102 ini.

"Warga disini memiliki inisiatif yang luar biasa, bahkan belum diajak berkegiatan sudah memberikan ide untuk menggagas kegiatan selanjutnya. Ini sungguh luar biasa mengingat peran warga Desa menjadi hal yang sangat mutlak dalam suksesnya TMMD kali ini", ucap Babinsa Sertu Cahyono.

"Justru kami yang mengucapkam terimakasih pada bapak-bapak tentara yang hadir di Desa Kami untuk melakukan pembangunan. Kami sangat senang, dan ini menjadi penyemangat kami dalam bersama membangun Desa", ujar bapak Yohannes.

Tambahnya, "Semoga TMMD ini berjalan lancar dan akan terus masuk ke Desa kami lagi nantinya", tutup sambil tersenyum. (Bgs)