|
find us on : 
Home > PENDIDIKAN > Bersama Inbeks event dan WVI, Central Park - Neo Soho Mall Bangun PAUD di Sambas

Bersama Inbeks event dan WVI, Central Park - Neo Soho Mall Bangun PAUD di Sambas

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 25 Mei 2018 | 02:55:14
dibaca | 5545 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Central Park dan Neo Soho Mall bersama yayasan sosial kemanusiaan yaitu Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Inbeks Event menggelar kampanye sosial bertajuk "SHARE OUR HEART FOR NEO GENERATION" dimulai dari bulan Juli 2017 hingga Januari 2018.

Selama 6 (enam) bulan tersebut, Central Park dan Neo Soho Mall menggelar berbagai kegiatan charity dengan tujuan untuk pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di 2 (dua) daerah dampingan Wahana Visi Indonesia (WVI), yaitu Kampung Waupmor, Kecamatan Biak Kota, Biak Numfor, Papua dan Dusun Tanjung Gunung Dalam, Desa Trimandayan, Kec. Teluk Keramat, Sambas, Kalimantan Barat.

Bersama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI), dan dibantu oleh Inbeks Event dan Kitabisa.com, program ini menargetkan donasi sejumlah ratusan juta rupiah yang ditujukan pada proyek-proyek pengembangan generasi muda Indonesia sesuai dengan tajuk SHARE OUR HEART FOR NEO GENERATION.

"Merupakan kewajiban kita bersama untuk membangun generasi penerus bangsa, maka kami berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia karena mempunyai visi misi yang sama dimana kali ini fokus di bidang pendidikan", ujar Selvyn selaku Operation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall.

Penggalangan donasi ini telah dilaksanakan dalam beberapa rangkaian acara dan program, seperti #BERANISEKOLAH yang bekerja sama dengan Inbek Events dan Kitabisa.com dimana mengundang 20 selebriti seperti Indra Bekti, Sinyorita, Asri Welas, Maudy Koesnaedi, Raffi Ahmad, dan lainnya berkampanye untuk mengumpulkan donasi, SOCIAL BRUNCH - A Charity Pop Up Brunch, penempatan kotak donasi di toko-toko tenant Central Park dan Neo Soho, bazaar dan music performance, LOVE FOR INDONESIA (penjualan hiasan berbentuk hati untuk digantung di sepanjang jembatan Eco Skywalk Neo Soho) serta beragam kegiatan charity yang unik dan menarik.

Candyland sebagai puncak acaranya dihadiri oleh beberapa selebriti yang meramaikan Tribeca Park seperti Asri Welas yang membawa anak-anak didikan tariannya, dan beberapa bazaar produk food&fashion dari beberapa selebriti pun turut memenuhi acara tersebut.

Asteria Aritonang selaku National Resource Development Director
WVI mengatakan, Mewakili masyarakat yang kami dampingi di Sambas dan Biak Numfor, kami mengucapkan terima kasih untuk Central Park & Neo Soho, Inbek Events, Kitabisa.com, para selebriti dan partner-partner lainnya yang peduli terhadap kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia.

"Kami berharap inisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, baik pengunjung Central Park dan Neo Soho maupun yang bukan, akan kebutuhan anak-anak dampingan kami yang hidup dalam kerentanan dan kemiskinan serta memicu masyarakat untuk mau berkontribusi bukan hanya dalam pembangunan PAUD ini atau dalam sektor pendidikan saja namun juga dalam skala yang lebih besar lagi yaitu peningkatan kesejahteraan hidup anak-anak Indonesia dari aspek lainnya, seperti kesehatan, pengembangan ekonomi, dan perlindungan anak," ujarnya.

Setelah donasi tersebut terkumpul selama 6 bulan, Indra Bekti bersama Sinyorita berkesempatan untuk mewakili seluruh yang berpartisipasi untuk memberikan seluruh hasil donasi secara langsung ke Sambas, Kalimantan Barat.

Dari seluruh hasil kegiatan sosial Share Our Heart for Neo Generation, Central Park - Neo Soho Mall bersama WVI, Inbek Events, dan Kitabisa.com berhasil mendonasikan buku-buku dan membangun PAUD Al-Hikmah di Desa Trimandayan - Teluk Keramat, Kab. Sambas, Kalimantan Barat. (Bgs)