|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI dan YBM PLN UIP Sulbagsel Gelar Kampung Ramadhan di Tidung Sulsel

IZI dan YBM PLN UIP Sulbagsel Gelar Kampung Ramadhan di Tidung Sulsel

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 20 Mei 2018 | 16:06:53
dibaca | 1486 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Acara launching program kampung ramadhan Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan dan YBM PLN UIP Sulbagsel di kelurahan Tidung RT 4 kemarin (19/5) berlangsung Khidmat.

Turut serta hadir dalam launching tersebut yakni Ketua YBM PLN UIP Sukbagsel, Pewakilan dari BAZNAS Provinsi Sulsel, Perwakilan donatur, Ketua RW 2, Ketua RT 3, Ketua RT 4, ta'mir masjid dan majelis ta'lim.

Kepala cabang IZI Sulsel Arman S.Kep menyampaikan bahwa program ini di laksanakan di 21 titik di Indonesia, untuk Sulsel sendiri menargetkan 4 wilayah kampung ramadhan IZI Sulsel yang baru sempat di lounching di kelurahan Tidung ini," ungkapnya.

Dirinya (Arnan), mengajak warga untuk berperan aktif di kegiatan ini ada beberapa program yang akan di laksanakan nantinya berupa Paket Ramadhan, Iftor dab ta'jil dirangakaikan dengan kultum sebelum berbuka, Tarawih & tadarus, pesantren ramadhan dan zakat fitrah.

Mengakhiri sambutanya Arman mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UIP Sulbagsel atas kerja samanya.

Ketua YBM PLN UIP Sulbagsel, beliau menyampaikan bahwa berapa tahun ini di PLN secara nasional rutin tiap bulannya memotong 2,5% dari gaji karyawannya kemudian di kembalikan ke regional masing-masing untuk di buatkan program," ungkap Rahmad Ketua YBM PLN Sulbagsel.

Beliau menambahkan, alhamdulillah berapa tahun ini juga kita bersinergi dengan IZI untuk proses penyalurannya ke dhuafa," tambahnya.

Kegiatan lounching ini mengundang perwkilan donatur yang di wakili oleh Ariadi Arsyal, beliau juga mengajak kepada masyarakat pentingnya berzakat di tempat yang resmi dan profesional.

"Alhamdulillah kami bersyukur karena memilih daerah kami sebagai kampung ramadhan, IZI Sulsel tentu akan kami sambut dengan baik dan dengan senang hati.

"Terima kasi IZI dan YBM PLN UIP Sulbagsel atas perhatian dan kerja samanya," ungkap Syahril Ketua RW 2 tidung.

Senada juga dengan salah seorang warga (Tiro) yang menerima paket ramadhan dari IZI Sulsel dan YBM PLN, kami sangat bersyukur dan terima kasih. Kami sangat membutuhkan sekali paket sembako untuk keperluan bulan ramadhan," tuturnya.

Kegiatan ini di akhiri dengan penyerahan secara simbolis paket ramadhan oleh ketua YBM PLN UIP Sulbagsel di dampingi oleh IZI, Perwakilan donatur dan BAZNAS Provinsi kemudian di lanjutkan buka puasa bersama.(Rzy)