|
find us on : 
Home > EKONOMI > Standard Chartered Bersepeda Sambil Beramal

Standard Chartered Bersepeda Sambil Beramal

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Desember 2013 | 21:38:17
dibaca | 9469 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Standard Chartered menutup peringatan 150 tahun dengan mengadakan kegiatan bersepeda menempuh jarak 150KM, rute Jakarta-Puncak-Bandung.

Kegiatan yang diprakarsai oleh CEO Standard Chartered, Tom Aaker dengan diikuti oleh jajaran direksi dan juga sebanyak 40 karyawan dari beberapa bagian yang ada di Bank. Para jajaran manajemen dan para karyawan ini giat berlatih setiap minggunya untuk menjadi riders dalam menunjukkan kemampuannya dalam dua hari ini.

Para riders ini juga telah berhasil melakukan penggalangan dana sebesar lebih dari 150 juta rupiah. Dana terkumpul ini akan untuk pencegahan kebutaan di Indonesia, melalui program Seeing is Believing. Sebuah program yang telah berhasil memberikan banyak manfaat tidak hanya bagi perbaikan penglihatan, tetapi juga mendukung program pendidikan dan kesejahteraan.

Pada kesempatan ini, CEO Standard Chartered Indonesia - Tom Aaker mengatakan, Kegiatan sederhana yang dilakukan oleh para karyawan ini merupakan bagian dari kebahagiaan keberadaan kami di bumi nusantara untuk masa 150 tahun.

Kegiatan yang dilakukan hari ini juga merupakan bagian dari komitmen Bank terhadap perbaikan kesehatan mata di Indonesia. Para karyawan telah berhasil melakukan penggalangan dana untuk program Seeing is Believing. Sampai dengan tahun ini, Bank telah menyalurkan sebanyak lebih dari 5 juta USD untuk perbaikan kerusakan penglihatan sejak dini.

Sementara itu, Chief Information Officer - Rs Sugavanam menambahkan, inisiatif kegiatan ini juga untuk menyalurkan hasrat/passion sebagai volunteer dengan apa yang kami mampu lakukan. Sekaligus kami ingin meningkatkan kesadaran akan isu kesehatan mata bagi masyarakat setempat sekaligus memperkuat komitmen brand promise ‘Here for good.

Kegiatan para riders selama dua hari ini ditutup dengan pemberian donasi berupa fasilitas computer untuk melengkapi prasarana laboratorium komputer yang ada di Yayasan Penyantun Wyata Guna Bandung, sebuah yayasan pendampingan bagi visually impaired/orang dengan masalah penglihatan. (dewa)