|
find us on : 
Home > MELITER > Sambut Bulan Suci Ramadhan, Dankodiklatau Pimpin Acara Saling Memaafkan

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Dankodiklatau Pimpin Acara Saling Memaafkan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 Mei 2018 | 14:36:36
dibaca | 1810 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Setelah pemerintah melalui menteri agama mengumumkan secara resmi bahwa bulan Suci Ramadhan 1439 H dimulai hari kamis, tanggal 17 Mei 2018, Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar memimpin langsung acara tradisi menyambut datangnya bulan puasa, untuk saling memaafkan yang diikuti seluruh anggota Kodiklatau, berlangsung dilapangan apel Makodiklatau Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (16/5).

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar mengatakan, tradisi saling memaafkan yang dikenal dengan istilah munggahan ini merupakan tradisi yang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia, agar umat muslim khususnya warga Kodiklatau lebih khusuk dan ikhlas dalam menjalankan ibadah puasa.

"Kegitan saling memaafkan juga merupakan sarana dalam mempertahankan nilai-nilai toleransi antar umat beragama, saling menghormati dan menjaga keharmonisan hugungan antara sesama umat beragama," ungkapnya.

Usai pelaksanaan saling memaafkan dilanjutkan dengan kegiatan mancing bersama di kolam "Tirta jupiter", dilanjutkan dengan makan siang bersama yang dipimpin langsung oleh Kodiklatau dan para pejabat Kodiklatau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadankodiklatau Marsma TNI I. Nyoman Trisantosa, para Direktur Kodiklatau, para Paban, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Tradsi menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan (Munggahan) sebagai bentuk rasa syukur warga Kodiklatau. (Bgs)