|
find us on : 
Home > MELITER > Aplikasikan Teori Dalam Bentuk Operasi, Sekkau 103 Gelar Latihan Olah Yudha

Aplikasikan Teori Dalam Bentuk Operasi, Sekkau 103 Gelar Latihan Olah Yudha

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 Mei 2018 | 03:44:46
dibaca | 415 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) hari ini menggelar Latihan Olah Yudha (OYU) Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-103 di Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (15/5).

Dalam sambutannya, Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., mengatakan bahwa, "Olah Yudha merupakan wahana bagi pasis untuk mengaplikasikan teori yang diajarkan dalam bentuk latihan operasi" ucap Komandan pada upacara pembukaan Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-103.

"Diharapkan para Pasis mampu menerapkan Proses Pengambilan Keputusan Militer, prosedur teknis staf, pembuatan naskah-naskah dinas, serta menguasai mekanisme kegiatan operasi udara" ungkap Dansekkau.

Lebih lanjut Komandan Sekkau mengatakan Latihan Olah Yudha Pasis Sekkau merupakan puncak kegiatan belajar mengajar bagi para Pasis dilingkungan pendidikan Sekkau yang akan dilaksanakan dalam dua tahap yaitu Olah Yudha Matra I dan Matra II yang dalam pelaksanaan latihan nanti, para Perwira Siswa akan dihadapkan Pada persoalan dalam bentuk perencanaan, persiapan dan pelaksanaan serta pengendalian suatu operasi udara.

Upacara Pembukaan Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-103 ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan Wasdal dan perwakilan peserta OYU oleh Dansekkau selaku Inspektur Upacara.

Mengakhiri sambutan, Komandan Sekkau menghimbau kepada para Patun untuk memberikan bimbingan dan arahan sebaik-baiknya kepada para Pasis selaku pelaku latihan serta memberikan penjelasan yang dibutuhkan dalam memecahkan permasalahan.

Upacara pembukaan Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-103 berlangsung tertib dan khitmad diikuti oleh seluruh pejabat dan Perwira penuntun Sekkau, Pasis Sekkau Angkatan ke-103 serta seluruh anggota Sekkau. (Bgs)